in

Brebes Dinilai Berprestasi di Bidang Pertanian, Bupati Idza Diundang Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Bupati Brebes Bupati Hj Idza Priyanti SE MH. (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Bupati Brebes Bupati Hj Idza Priyanti SE MH, menjadi salah satu dari 19 kepala daerah di Indonesia, yang menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (13/9).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto, mengatakan keberangkatan Bupati ke Jakarta untuk menerima penghargaan, atas dasar surat undangan dari Kementerian Pertanian Nomor : 149/TU.020/M/9/2021 tanggal 9 September 2021, di mana Pemerintah Kabupaten Brebes termasuk daerah penerima penghargaan tersebut bersama 19 daerah lainnya.

“Brebes mendapatkan apresiasi, bersama 9 Gubernur dan 10 Bupati yang akan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta,” kata Tatag Koes Adianto, Minggu (12/9), seperti dirilis Brebeskab.go.id.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas kinerja Pemkab Brebes, yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan, menjaga ketangguhan pertanian dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan meningkatkan keunggulan produk pertanian.

Pemberian penghargaan ini, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021, yang jatuh pada 24 September 2021 mendatang.

Bupati bertolak ke Jakarta, Minggu (12/9) karena sehari sebelum pelaksanaan, Kepala Daerah yang diundang harus melakukan test PCR di rumah sakit yang ditunjuk di Jakarta, sebagai prasyarat memenuhi undangan Wakil Presiden RI.

Bupati akan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Brebes, Dra Yulia Hendrawati MSi dan sejumlah pejabat lainnya. (HS-08)

Share This

Satu Poin Dramatis PSIS, Tuah Jonathan Cantillana

KNPI Jadi Ajang Perjuangkan Eksistensi Pemuda