in

Brebes Budidayakan Klengkeng New Cristal

Bupati Brebes Idza Priyanti, Kepala Dinas PKP Brebes, Ir Yulia Hendrawati, dan perwakilan CV Bintang Samudra Magelang, berfoto bersama sembari menunjukkan klengkeng jenis new cristal. Pengembangan klengkeng tersebut, akan diujicoba di lahan seluas satu hektare di Kecamatan Bulakamba. (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Brebes, berencana membudidayakan buah klengkeng jenis new cristal, di lahan seluas satu hektare di Kecamatan Bulakamba.

Rencana tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadin PKP) Kabupaten Brebes, Ir Yulia Hendrawati, saat mendampingi perwakilan CV Bintang Samudra Magelang, bersilaturahmi dengan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH. Hadir pula dalam kegiatan di Pendopo Kabupaten Brebes tersebut, Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan Dra Tety Yuliana MPd.

Menurut Kadin PKP, Yulia, penanaman klengkeng di lahan seluas satu hektare tersebut, merupakan percontohan yang nantinya juga akan dijadikan kawasan Wisata Edukasi Pertanian.

“Rencananya kami akan bekerja sama dengan CV Bintang Samudra dari Magelang, ” kata Yulia, seperti dirilis Brebeskab.go.id.

Jika percontohan tersebut berhasil dengan baik, maka kerja sama akan dilanjutkan di lahan seluas 10 hektare, di Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan. Adapun untuk pengembangannya, akan anggaran pada tahun 2022.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menyambut program tersebut karena pengembangan budi daya klengkeng akan menjadi alternatif usaha pertanian di Kabupaten Brebes.

“Kalau hasilnya bagus dan sangat menguntungkan, bisa menjadi alternatif budi daya pertanian di Brebes, sehingga petani semakin sejahtera,” kata Idza. (HS-08)

Share This

Cegah Surat Perjalanan Dinas Fiktif, Pemkab Brebes Aktifkan Siperdi

Dinperkim Targetkan Realisasi Program Pugar RTLH Tuntas Akhir Tahun