BPS Kendal Masuk Lima Besar KSK Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Kepala BPS Kendal, Ummi Hastuti.

 

HALO KENDAL – Badan Pusat Statistik (BPS) Kendal masuk dalam 5 besar pemilihan Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Berprestasi Tahun 2020 di Lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BPS Kendal, Ummi Hastuti mengatakan, penilaian makalah dan hasil uji kompetensi telah dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2020 dengan menampilkan video promosi yang berdurasikan selama 1 menit.

“Untuk BPS Kendal sendiri membuat inovasi aplikasi yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum,” ungkapnya, Kamis (27/8/2020).

Adapun Aplikasi yang telah diciptakan adalah Daku Genggam (Data Kendalku Genggam). Aplikasi tersebut dapat mengakses data sektoral, data kemiskinan, data ketenagakerjaan dan data lain.

“Aplikasi ini dapat digunakan oleh masyarakat umum. Harapan besar kami tentu dengan adanya Daku Genggam yang mampu diakses melalui ponsel pintar, masyarkat mampu membaca langsung yang berada di BPS dengan lebih mudah dan praktis,” jelas Ummi.

Sementara terkait 5 daerah yang masuk dalam Daftar Peserta Pemilihan KSK Berprestasi Tahun 2020 tingkat Provinsi yaitu, Kabupaten BPS Kendal, BPS Batang, BPS Karanganyar, BPS Klaten, dan BPS Banjarnegara.

Ditambahkan, terkait penilaian lanjutan untuk menentukan yang terbaik, telah dijadwalkan pada tanggal 3 September 2020 dengan melalui Zoom Meeting.

“Setiap BPS yang telah terpilih diwajibkan untuk melakukan pemaparan kembali dengan durasi 45 menit,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.