BPBD: Kebakaran Toko Plastik di Pringgading Satu Korban Dipastikan Meninggal

Ruko yang terbakar di Jalan Pringgading 31 RT 4, RW 5 Kelurahan Jagalan, Semarang Tengah, Rabu (17/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Kebakaran terjadi di sebuah toko Plastik di Jalan Pringgading 31 RT 4, RW 5 Kelurahan Jagalan, Semarang Tengah, Rabu (17/3/2021) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Si jago merah melalap habis sebagian besar bangunan rumah toko (ruko) yang berada di kawasan padat penduduk itu. Dan api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, sekitar 4-5 jam.

Lamanya waktu pemadaman karena di dalam ruko berisi plastik yang mudah terbakar. Setelah berjibaku, api bisa dijinakkan oleh petugas pemadam pada pukul 10.00 WIB siang.

Dari informasi BPBD Kota Semarang, kejadian kebakaran tersebut ada satu korban meninggal dunia atas nama Erni Indawajanti usia 76 tahun.

Korban merupakan pemilik toko, yang pada saat kejadian berada di dalam rumah.

Menurut keterangan warga setempat, api mulai terluhat dari lantai dua ruko tersebut.

“Dari keterangan pihak keluarga dan warga setempat, sebelum kejadian korban sempat membersihkan halaman depan rumah dan masuk kembali untuk memasak air. Tiba-tiba terjadi kebakaran itu,” kata Agus Wahyudi, komandan pleton 4 Damkar, saat dihubungi di lokasi kejadian.

Sampai pukul 07.00, pihaknya masih memfokuskan upaya pemadaman api.

“Setelah api mulai padam kita mulai sisir ke dalam bangunan, dan ditemukan korban, yang berada di kamar ruang tengah dalam posisi tengkurap. Saat kejadian pintu kamar dan pintu dapur terbuka, kecuali pintu ruang kecil yang dipakai sebagai gudang plastik itu,” terangnya.

Saat melakukan pemadaman, Damkar mengerahkan beberapa unit mobil pemadam. Selain ada korban jiwa, dua unit sepeda motor di dalam rumah juga rusak berat.

Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” terangnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.