BPBD Kabupaten Magelang Terima Donasi Dari Alumni Resimen Mahasiswa

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Tanggap Bencana Jawa Tengah dan Magelang Raya, mendonasikan bantuan untuk pengungsi Merapi, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang. (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Tanggap Bencana Jawa Tengah dan Magelang Raya, mendonasikan bantuan untuk pengungsi Merapi, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang.

“Kami yakin, dalam menghadapi bencana ini kami tidak sendirian, banyak donasi dari berbagai pihak, termasuk dari Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Tanggap Bencana Jawa Tengah dan Magelang Raya. Hal ini membuat kami menjadi percaya diri menghadapi hal ini, dan harapannya semua baik-baik saja,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, saat menerima donasi, Sabtu (14/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Chrisno Haribowo dan Wakil Ketua Prabowo.

Ketua IARMI Magelang Raya, Hadi Susilo, mengatakan donasi tersebut berwujud barang, berupa peralatan mandi, minyak goreng, gula, susu, mie instan dan lain-lain untuk didistribusikan ke tempat pengungsian.

“Sebelumnya telah kami survei dahulu, apa saja yang dibutuhkan oleh warga pengungsi, agar bantuan tepat guna, kemudian kami serahkan kepada BPBD Kabupaten Magelang,” terang Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Tanggap Bencana Jawa Tengah, Didik Joko Cahyono mengatakan pihaknya terpanggil untuk membantu tanggap bencana di wilayah Merapi.

“Untuk menghadapi tanggap bencana Merapi, kami telah membentuk IARMI Tanggap Bencana, baik tingkat Jawa Tengah maupun daerah termasuk di Magelang. Apabila kondisi terburuk terjadi erupsi, kami akan menurunkan sukarelawan, guna membantu BPBD. Harapannya tidak terjadi erupsi,” ungkap Didik. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.