BPBD Jateng Klaim Telah Lakukan Antisipasi Siklon 94W

Ilustrasi Siklon Tropis. (dok/bmkg.go.id).

 

HALO SEMARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengklaim telah melakukan berbagai upaya antisipasi terkait adanya cuaca ekstrem siklon tropis 94W.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Jateng, Safrudin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD di tingkat kabupaten/kota untuk siaga.

“Kami sudah berkirim surat ke BPBD kabupaten/kota untuk selalu waspada dan koordinasi dengan instansi terkait serta melakukan pemantauan terkait informasi cuaca dari BMKG,” ungkap Safrudin kepada halosemarang.id, Kamis (15/04/21).

Bagi Safrudin, selain koordinasi dengan pemerintah daerah, pihaknya juga mengedukasi masyarakat dengan cara melakukan simulasi bencana dari tingkat desa di sejumlah wilayah Jateng.

“Kemarin juga kita lakukan simulasi bencana di Kabupaten Kebumen,” katanya.

Selain itu, tambah Safrudin, kepada masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yakni dengan cara terus memantau informasi cuaca dari BMKG.

“Kami juga minta masyarakat untuk tetap waspada,” tambah Safrudin.

Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem adanya badai siklon tropis 94W untuk 30 wilayah di Indonesia yang berpotensi mengakibatkan hujan lebat, longsor dan gelombang tinggi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.