in

Boyolali Wakili Jawa Tengah Maju Ajang Kota Bebas Pungli

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono, selaku anggota Saber Pungli Boyolali, menerima kunjungan dari Polda Jawa Tengah, untuk mengadakan Rapat Koordinasi dan asistensi terkait lomba Kota Bebas dari Pungli. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Boyolali dan Kota Semarang, terpilih mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti lomba Kota Bebas dari Pungli, yang diadakan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Jawa Tengah menunjuk Kabupaten Boyolali dan Kota Semarang, untuk mengikuti lomba tersebut, karena dua daerah ini yang dianggap paling ideal untuk maju sebagai peserta.

Satgas Saber Pungli Boyolali, yang diketuai Wakapolres Boyolali dan diwakili oleh Inspektur Daerah Kabupaten Boyolali,  Selasa (23/2) menerima kunjungan dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah, untuk mengadakan Rapat Koordinasi dan asistensi terkait Lomba tersebut.

Bertempat di aula Inspektorat Kabupaten Boyolali pertemuan dihadiri beberapa instansi dan pemangku kepentingan terkait Saber Pungli.

“Kita menggalang dari beberapa instansi terkait, stakeholder terkait untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun wilayah Kabupaten Boyolali yang bebas dari pungutan liar,” jelas Kombes Bambang Hidayat, selaku pembicara dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Pihaknya mengatakan rapat koordinasi tersebut untuk memberikan saran dan masukan bagi seluruh instansi, terkait Saber Pungli. Selain itu juga terkait pelaksanaan kegiatan, yang akan dilaksanakan untuk membangun Boyolali menjadi wilayah bebas pungutan liar.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono mengatakan bahwa Boyolali sangat siap mengikuti ajang Kota Bebas Pungli tersebut.

Pihaknya meyakini bahwa selama ini sudah melaksanakan banyak kegiatan seperti sosialisasi, pelaporan, penindakan, termasuk inovasi-inovasi yang sudah dilaksanakan di Boyolali. (HS-08)

Share This

Warga Klaten Diminta Waspada, DBD dan Chikungunya Masih Mengintai

Dapat Aduan Klaim Petani Terkendala, Gus Yasin Akan Panggil Pihak Asuransi