in

Boxing Day Semarang Kembali Digelar di TBRS dengan 25 Pertandingan

Teknikal Meeting Semarang Boxing Day (SBD) 2022 di Warung Kebon, Jalan Panda Barat 1, Pedurungan Semarang, Sabtu (2/7/2022).

HALO SEMARANG – Gelaran Semarang Boxing Day (SBD) 2022 kembali digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) pada Minggu (3/7/2022). Sebanyak 25 partai atau pertandingan dengan 50 peserta akan beradu kekuatan dengan ditambah dengan empat laga exhibition.

Dalam Semarang Boxing Day 2022 nanti, juga akan dilantik pengurus baru Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Semarang periode 2022-2026 dimana Rahmulyo Adi Wibowo ditunjuk sebagai Ketua.

Ketua Pertina Kota Semarang terpilih, Rahmulyo Adi Wibowo mengucapkan terimakasih atas partisipasinya para peserta untuk event SBD 2022.

“Ini jadi event pertama kami pengurus baru, meski ini event tahunan kami coba luncurkan lagi masih dengan nama yang sama SBD 2022, tetapi isinya luar biasa. InsyaAlloh geliat tinju Semarang dengan komposisi yang baru akan kami bangkitkan kembali,” kata Rahmulyo Adi Wibowo saat teknikal meeting SBD 2022 di Warung Kebon, Jalan Panda Barat 1, Pedurungan Semarang, Sabtu (2/7/2022).

“Lewat SBD 2022 kita ingin petinju Semarang kembali disegani, dan ini jadi momen kebangkitan tinju Semarang,” tambahnya.

Bowo sapaan akrabnya menambahkan event SBD 2022 ini dipastikan gratis dengan akan memperebutkan empat piala yakni Piala Kapolrestabes, Piala Walikota Semarang, Piala Dandim dan Piala Ketua DPRD Semarang

“Nantinya hadiah juga akan ada uang pembinaan dan juga ditambah uang partisipasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bowo berharap lewat SBD 2022 tinju kota Semarang bisa bangkit dan jaya kembali, dan lebih memasyarakat.

“Kedepan kami juga punya cita-cita ingin punya sasana di masing-masing sekolah kejuruan, tujuannya agar adek-adek daripada tawuran kita arahkan ke tinju, kita berikan pelatih, biar terarah dan tidak merugikan orang lain, dan bisa berprestasi,” jelas Bowo.

Sementara itu, Ketua panitia SBD 2022, Sony Rambing juga mengucapkan terimakasih kepada sasana-sasana yang sudah terlibat dan meramaikan acara SBD 2022. Dalam kegiatan ini pihaknya juga memastikan bahwa acara digelar sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Para peserta Semarang Boxing Day 2022 juga telah menjalani tes kesehatan serta timbang badan. Para peserta juga diberi pengarahan selama mengikuti SBD 2022,” terangnya. (HS-06)

Hoegeng Awards, Kapolri : Pil Itu Pahit Tetapi Harus Kita Makan

Gus Miftah Jadi Penceramah Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Kendal