Bos MotoGP Biarkan Rivalitas Rossi Versus Marquez

Carmelo Ezpeleta/dok.

 

HALO SPORT – Rivalitas panas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez juga mengundang perhatian Carmelo Ezpeleta, bos Dorna Sports (operator MotoGP).

Ezpeleta menilai Rossi dan Marquez adalah dua sosok yang penting di MotoGP. Terkait konflik keduanya, dia enggan ikut campur.

Bagi Ezpeleta, kedua pembalap tersebut sudah sama-sama dewasa dan bisa mengambil sikap, serta keputusan mengenai hal itu.

Khusus untuk Marquez, dia berharap pembalap andalan Repsol Honda itu bisa segera kembali ke lintasan.

‘’Saya tak akan mendatangi mereka, dan menyuruh mereka berbaikan,’’ ungkap Ezpeleta seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Rossi dan Marquez merupakan dua sosok yang selalu menjadi pusat perhatian berkat prestasi dan sensasi yang mereka ciptakan.

Meski muncul pada era berbeda, keduanya menjadi ikon penting di MotoGP. Rivalitas itulah yang membuat Rossi dan Marquez beberapa kali terlibat dalam duel panas demi menjadi yang terbaik.

Sebelum berada di kelas balap yang sama, Marquez mengakui Rossi adalah pembalap idolanya. Rossi juga kerap menyebut Marc sebagai bakat yang hebat dalam memacu motor balap.

Namun, pada akhirnya, keduanya terlibat dalam persaingan sengit. Rivalitas yang paling diingat pada MotoGP Malaysia 2015.

Keduanya saling unjuk kebolehan dalam melakukan aksi manuver. The Doctor dan The Baby Alien kemudian bersenggolan dalam sebuah insiden yang dikenal dengan sebutan Sepang Clash.

Gara-gara insiden itu, hubungan keduanya merenggang, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Rossi adalah juara dunia MotoGP tujuh kali, sedangkan Marquez enam kali.
Ezpeleta berharap keduanya tetap kompetitif. Secara usia, Marc diprediksi bisa mendominasi lagi jika kondisinya pulih 100 persen.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.