in

Bocah Tiga Tahun Hilang Terbawa Arus Selokan Saat Bermain Hujan-Hujanan

Petugas saat melakukan pencarian seorang bocah yang hanyut terbawa arus saat hujan-hujanan di Jalan Baskoro, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu (26/9/2021)

 

HALO SEMARANG – Seorang bocah hanyut terbawa arus saat bermain hujan-hujanan di selokan Jalan Baskoro, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu (26/9/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Diketahui, korban bernama MVAP (3) dinyatakan hilang setelah warga melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang untuk dilakukan pencarian.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Trijoto Poejo mengatakan, saat ini pihaknya menerjunkan tujuh personel dengan dibantu Tim Basarnas dan Bhabinsa untuk mencari bocah tersebut.

Ia menjelaskan, informasi sementara yang diperoleh, kejadian itu bermula ketika korban bermain hujan-hujanan bersama lima teman sepantarannya di sekitar rumah.

Kemudian saat hujan deras, keenam anak tersebut malah bermain air di dalam selokan di mana aliran air tersebut sangatlah kuat.

“Info awal dari warga enam anak main di selokan saat hujan deras. Empat anak aman, dua anak hanyut namun satu langsung berhasil di selamatkan,” ujarnya kepada halosemarang.id saat dikonfirmasi.

Karena hilang, warga kemudian berupaya dulu untuk mencari korban, namun tak menemukan. Warga kemudian meminta bantuan tim pemadam kebakaran.

“Pukul 17.00 korban main hujan-hujanan di mana hujan itu sedang deras-derasnya. Mainnya di semacam sungai tapi kayak selokan gitu kedalaman satu meter,” bebernya.

Dia menyebut aliran air di selokan tersebut mengalir ke bawah. Kemungkinan, kata dia, aliran tersebut mengarah ke Sungai Mangunharjo.

“Tim Gabungan beberapa instansi terkait sedang melakukan pencarian. Strategi kita membuat peta sungai, dan ditemukan aliran air turunya ke (sungai) Mangunharjo,” tuturnya.

Di sisi lain, dia mengimbau kepada seluruh orang tua untuk selalu mengawasi buah hatinya setiap saat agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Kalau hujan mending di rumah saja, dan kalau ada kejadian seperti ini diminta untuk langsung melapor. Semoga korban segera ditemukan dalam keadaan aman,” imbuhnya.(HS)

Share This

PPP Kendal Gelar Muscab, Mustamsikin: Saya Sudah Tidak Maju Lagi

Ingin Makan Tapi Masih Panas, Masukkan Saja ke “De Essensbox”, Karya Siswa MAN 1 Surakarta