BNPB Berikan Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana

Kepala BNPB Doni Monardo (kiri) memberikan penghargaan kepada Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Andre Rahadian (kanan), yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pada Rakornas PB BNPB 2021 di Graha BNPB, Rabu (10/3). (Foto : BNPB)

 

HALO SEMARANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencama (BNPB) dan berbagai pihak, berkolaborasi dan berkerja sama dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

Sinergi berbagai pihak atau pentaheliks ini tak hanya di tingkat pusat tetapi juga di daerah. Upaya sinergi ini diapresiasi BNPB dengan pemberian penghargaan berlangsung jelang penutupan Rakornas PB 2021.

BNPB menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah terlibat secara aktif dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun nonalam, seperti pelestarian alam, penanganan darurat bencana maupun Covid-19. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk tetap terjaga dan berkelanjutan untuk mewujudkan resiliensi bangsa. BNPB memberikan penghargaan kepada unsur pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, lembaga usaha dan media massa.

Penyerahan penghargaan ini diberikan pada hari kelima atau penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/3).

Untuk Kategori Pemerintah Daerah, penghargaan antara lain diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Selain Jateng, penghargaan juga diterima Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Kepualauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Aceh, Bali, Papua Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Untuk kabupaten, penghargaan diberikan kepada Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Bantul.

Adapun untuk kota, diberikan kepada Kota Ambon, Kota Bontang, Kota Cilegon, Kota Kupang, Kota Sorong, Kota Tidore Kepulauan, dan Kota Padang.

Penghargaan juga diberikan kepada Dunia Usaha, Perseorangan, Masyarakat dan Kelompok, organisasi sosial dan kemasyarakatan, perguruan tinggi, dan media massa. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.