in

BNNP Jateng Musnahkan Barang Bukti Pengungkapan Narkotika Di Wilayah Jateng

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Cahyo Purwoko saat pemusnahan di BNNP Jateng, Selasa (25/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng memusnahkan barang bukti pengungkapan narkotika di beberapa daerah Jawa Tengah.

Barang bukti yang dimusnahkan yaitu sabu-sabu seberat 370 gram dan ganja sintetis seberat 230 gram dari hasil pengungkapan kasus di Pati, Jepara, Banyumas, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang.

“Sabu-sabu sebanyak 370 gram dari total 400 gram yang kita musnahkan. Kemudian narkotika jenis ganja sintetis seberat 230 gram dari total 233 gram, di mana sisanya akan dijadikan alat bukti dalam persidangan,” kata Kepala BNNP Jateng, Brigjen Cahyo Purwoko saat pemusnahan di BNNP Jateng, Selasa (25/5/2021).

Adapun barang tersebut sudah mendapat ketetapan oleh pengadilan dari Kejaksaan Negeri Banyumas, Kejaksaan Negeri Jepara, Kejaksaan Negeri Pati, Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, dan Kejaksaan Negeri Kota Semarang.

Purwo memaparkan dari mana semua barang narkotika itu didapat. Untuk sabu-sabu sebanyak 27 gram didapat dari ungkap kasus di Jepara dengan tersangka Deni, Rosid dan Andi.

Kemudian ganja sintetis di Banyumas sebanyak 233 gram dari tersangka Ita, Dino dan Rian. Selanjutnya di Ambarawa dengan sabu-sabu 200 gram atas nama Imron, Rojikin dan Zainur.

“Terakhir pengungkapan kasus di Pati dengan barang bukti sabu-sabu seberat 150 gram, atas nama Arif Setiawan, Trinatan, dan Lukman alias Monyos,” papar Purwo.

Pengungkapan dan penangkapan ini menurut Purwo, merupakan bentuk dan sinergitas aparat penegak hukum di wilayah Jawa Tengah.

Selain itu, adanya peran aktif dari masyarakat dalam melaporkan adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika, juga sangat mendukung program pemerintah untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Khususnya di wilayah Jawa Tengah.

“Kita harus bersama-sama ikut berperan dalam memberantas narkoba. Ini bisa merusak generasi bangsa,” pungkasnya.(HS)

Share This

KSP Desak Usut Tuntas Dugaan Kebocoran 279 Juta Data Kependudukan

Rumdin Lurah di Semarang Banyak yang Kosong