BLK Kota Pekalongan Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan

Sumber : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK), akan kembali membuka pendaftaran pelatihan di awal tahun 2021. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan mulai Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi. Menurutnya kegiatan pelatihan yang digelar akan menyesuaikan prosedur protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran covid-19.

Dijelaskan Sunarto akan ada 13 paket pelatihan dengan rincian yakni pelatihan bersumber dari dana APBN ada enam paket di antaranya pelatihan menjahit, otomotif kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, desain grafis, listrik, dan administrasi perkantoran.

Selain itu, pelatihan dari dana APBD sebanyak tujuh paket, diantaranya pelatihan autocad, salon mobil, tata rias, tata boga (processing), perhotelan, barista, dan editing data.

Sunarto menambahkan bahwa jumlah paket pelatihan tahun 2021 menurun di bandingkan dengan tahun 2020 sebanyak 27 paket. Kendati demikian ia berpesan, warga Kota Pekalongan untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin pelatihan tersebut.

Pendaftaran akan dibuka pada 18 Januari – 17 Februari 2021. Informasi bisa dilihat di sosial media Instagram @blkkotapekalongan. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.