in

BKPPD Kota Tegal Bekali PPPK Tentang Penilaian Kinerja

Kegiatan pembekalan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Tegal, di Ruang Adipura, Pemkot Tegal. (Foto : Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal (BKPPD), memberikan pembekalan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Tegal, di Ruang Adipura, Pemkot Tegal.

Kepala BKPPD Ilham Prasetya mengatakan, pembekalan yang diberikan, di antaranya tentang manajemen PPK serta tentang penilaian kinerja PPPK.

Kepala BKPPD Ilham Prasetya, mengatakan tujuan penilaian kinerja PPPK, adalah menjamin objektivias prestasi kerja, dengan memperhatikan target, sasaran, hasil, manfaat dan perilaku pegawai.

“Mekanisme PPPK antara lain, hasil penilaian kinerja disampaikan kepada tim penilai kinerja PPK untuk menjamin objektivitas perpanjangan perjanjian kerja, pemberian tunjangan, dan pengembangan kompetensi” kata Ilham, kemarin seperti dirilis Tegalkota.go.id.

PPPK yang diberi pembekalan adalah hasil seleksi kompetensi PPPK tahun 2019 dari unsur tenaga honorer K-2 yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dari 60 formasi yang disetujui oleh Menpan-RB ternyata yang lulus seleksi administarasi dan mengikuti tes seleksi berjumlah 50 orang. Setelah melakukan seleksi kembali secara ketat akhirnya jumlah PPPK yang menerima SK Walikota sejumlah 39 orang. 2 orang dari formasi penyuluh pertanian dan 37 orang formasi guru.

Setelah diberi perbekalan rencananya PPPK mulai aktif bekerja pada 1 Maret 2021. (HS-08)

Share This

BKD Kota Pekalongan Targetkan Capaian PBB Meningkat

Diskominfo Kembangkan Kelompok Informasi Masyarakat untuk Branding Batang