BKPPD Kebumen Optimistis Mampu Tingkatkan Pelayanan Administrasi Dan Pengelolaan Karir Jabatan Fungsional

Rapat koordinasi peningkatan pelayanan administrasi dan pengelolaan karir jabatan fungsional, melalui aplikasi Sielokmanja, di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Kamis (29/4). (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Aplikasi Sielokmanja yang diterapkan di Kabupaten Kebumen, akan banyak memberikan manfaat bagi Pemkab dan jajarannya.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan aplikasi Sielokmanja,” kata Kepala Bidang Mutasi BKPPD Kebumen, Mercy Christiawan, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Hal itu diungkapkan Mercy, dalam rapat koordinasi di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Kamis (29/4). Rapat digelar untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan pengelolaan karir jabatan fungsional, melalui aplikasi Sielokmanja.

Lebih lanjut Mercy menjabarkan, salah satu manfaat bagi Pemkab Kebumen, antara lain mendukung upaya reformasi birokrasi, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Selain itu juga meningkatkan persepsi positif jabatan fungsional, membangun intergritas organisasi, serta perbaikan kualitas pelayanan publik.

Untuk OPD, Sielokmanja juga akan mempermudah dalam pengusulan administrasi, tanpa menunggu waktu lama, untuk mendapatkan pelayanan dan pengembangan karir jabatan fungsional.

Lalu untuk pejabat fungsional,  aplikasi ini juga akan mempermudah proses administrasi jabatan dan memperlancar perkembangan karir.

“Untuk bisa berhasil tentu butuh dukungan dari semua stakeholder,” kata Mercy.

Sementara itu ketika membuka rapat, Kepala BKPPD Asep Nurdiana, antara lain membahas tentang pentingnya dukungan dari stakeholder.

“Hal yang diharapkan dari stakeholder, adalah masukan ide dalam pembangunan aplikasi dan pelayanan jabatan fungsional,” kata Asep.

Dia juga mengemukakan pentingnya dukungan komitmen pelaksanaan, selain jejaring kerja stakeholder, yakni para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BKPPD.

Termasuk dalam hal ini dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, beserta tenaga pranata komputer di dalamnya.

Asep juga menjelaskan, keberadaan kepala perangkat daerah yang memiliki jabatan fungsional, juga diperlukan untuk dapat mendukung. Termasuk auditor dari Inspektorat serta para pejabat fungsional di OPD. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.