BKD Kota Pekalongan Targetkan Capaian PBB Meningkat

Ilustrasi Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan. (Foto: Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan, pada 2020 berhasil mengumpulkan pendapatan melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sebesar Rp 13 miliar. Angka ini lebih besar dibandingkan target yang ditetapkan, yakni Rp 10 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala BKD Kota Pekalongan, Doyo Budi Wibowo, seperti dirilis Pekalongankota.go.id. Menurut dia, dengan mengacu pada angka tersebut, pada tahun ini pihaknya menargetkan pendapatan sebesar Rp 13 miliar dari PBB.

“Hingga Januari  2021 ini sudah mencapai Rp 280 juta. Target 2021 naik dibandingkan tahun 2020, dengan jumlah wajib pajak ada 90 ribu,” terang Doyo.

- Advertisement -

Dijelaskan Doyo bahwa untuk pembayaran pajak tahun ini masih sama dengan tahun lalu karena disesuaikan kondisi pasar. “Untuk mewujudkan target ini, BKD menerjunkan personel untuk percepatan pelunasan pajak. Selain itu, BKD juga akan menghapus denda pajak,” ungkap Doyo.

Kemudian berkaitan dengan anggaran penanganan banjir, dia menyebutkan untuk tahun ini dianggarkan Rp 1,3 milyar. Adapun hingga awal Februari, sudah terserap Rp 806.960.000.

“Kami bertugas mencairkan anggaran tersebut untuk dimanfaatkan masing-masing Organjsasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani banjir. Besar anggaran setiap OPD pun berbeda,” kata Doyo. (H-18)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.