in

Bisa Fokus Mencari Tambahan Pemain

Ronald Koeman/dok.

 

HALO SPORT – Ronald Koeman kini bisa fokus mencari tambahan pemain untuk menyongsong kompetisi musim 2021-2022.

Koeman (58) dipastikan bertahan selepas mendapat dukungan penuh dari Presiden FC Barcelona Joan Laporta. Pelatih asal Belanda itu bakal bertahan paling tidak hingga Juni 2022.

Sebelumnya, masa depan Koeman tidak jelas. Laporta semula berencana mencari entrenador baru.

Keinginan itu akhirnya pudar setelah sang ketua bertemu mantan manajer Everton dan Southampton itu. Laporta ternyata mau memercayainya.

Pada musim lalu, Koeman mempersembahkan gelar Copa del Rey. Namun, skuadnya gagal di LaLiga (Liga Primer Spanyol) dan Liga Champions.

‘’Setelah melalui periode perenungan, kami memutuskan untuk lanjut dengan kontrak yang telah diteken Koeman. Kami sangat puas dengan pembicaraan yang sudah berjalan,’’ ungkap Laporta seperti dilansir dari Marca.

Dalam pembicaraan itu, kedua pihak berhasil menemukan solusi bahkan untuk perbedaan-perbedaan kecil.

‘’Kami sudah memikirkan yang terbaik buat Barcelona, dan semuanya senang dengan keputusan ini,’’ tandas Laporta.

Koeman kini ditantang untuk lebih berprestasi, terutama di LaLiga dan Liga Champions. Sejauh ini manajemen La Blaugrana telah mendatangkan pemain secara gratis.

Striker Sergio Aguero dan bek tengah Eric Garcia diambil secara cuma-cuma dari Manchester City. Koeman masih ingin menambah pemain baru.

Bidikannya adalah Memphis Depay, pemain sayap milik Lyon. Gelandang gratisan asal Liverpool, Georginio Wijnaldum, juga berpeluang merapat ke Camp Nou.(HS)

Share This

Peringati Bulan Bung Karno, Ini Aktivitas Wakil Wali Kota Semarang

Usung Misi Kebangkitan di Barcelona