in

Bintara Remaja Polda Jateng Dibekali Kemampuan Tracing

Biddokkes Polda Jateng, di Mako Ditsamapta Polda Jateng, di Mijen, Kota Semarang, menggelar pelatihan pelacakan penderita Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Biddokkes Polda Jateng, Senin (5/7) dan Selasa (6/7) di Mako Ditsamapta Polda Jateng, di Mijen, Kota Semarang, menggelar pelatihan pelacakan penderita Covid-19. Pelatihan diikuti 144 bintara remaja, yang nantinya membantu melakukan tracing di seluruh Jawa Tengah.

Pelatihan dipimpin Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF, dihadiri oleh Kasubbiddokpol AKBP Supramu, dan diikuti oleh 144 Bintara Remaja.

Dalam sambutannya, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF, mengatakan Biddokkes Polda Jateng, juga mengadakan pelatihan Pemulasaran jenazah, untuk membantu masyarakat dalam pemakaman pasien Covid-19. Pelatihan lain adalah Administrasi vaksinator untuk membantu tenaga medis percepatan vaksinasi.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendukung Progam Presiden 1 Juta Vaksin Perhari dan untuk mempercepat penanganan covid-19, pelatihan Pemulasaran jenazah serta Pelatihan Administrasi vaksinator ini diadakan sebagai bekal untuk Bintara Bintara Remaja sebelum diterjunkan kewilayah masing masing guna membantu masyarakat dalam penangan Covid 19, ” jelas Kabiddokkes Polda Jateng, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia menambahkan, sebagai pelayan masyarakat, polisi wajib memberikan anjuran pencegahan mewabahnya virus dengan menerapkan pola hidup sehat dan disiplin 4M di lingkungan kantor dan tempat tinggal. (HS-08)

Share This

Pemkab Kudus Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Malam Hari

Pemerintah Tingkatkan Alokasi APBN di Bidang Kesehatan dan Perlindungan Sosial