in

Bintang Baru Andalan Enrique

Pedri/dok.

 

HALO SPORT – Baru berusia 18 tahun, tapi Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri sudah dipercaya sebagai starter Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memberi kepercayaan besar pada gelandang serang Barcelona ini. Kepercayaan itu pun dibayar lunas oleh pemain yang mengawali kariernya bersama Las Palmas tersebut.

Pedri mengukir rekor sebagai pemain termuda yang tampil di fase gugur Piala Eropa dengan melewati catatan dari Wayne Rooney (Timnas Inggris).

Pedri menorehkan rekor itu ketika La Furia Roja menundukkan Kroasia 5-3 lewat perpanjangan waktu pada babak 16 besar. Dia menjadi pemain termuda di babak knock out dalam usia 18 tahun dan 215 hari.

Rooney memegang rekor ini selepas turun pada fase gugur di Euro 2004 pada usia 18 tahun dan 244 hari saat Inggris menghadapi Portugal di perempat final.

Pedri melengkapi rekornya dengan performa yang oke selama 120 menit. Dia mengawali pertandingan dengan melakukan gol bunuh diri.

Pedri membuat persentase umpan akurat sebesar 89 persen. Dua operannya tercatat sebagai umpan kunci.

Dia juga melakukan dua dribel yang berhasil melewati pemain lawan. Gelandang kelahiran Tegueste ini ikut berperan ketika skuadnya kehilangan bola dengan menorehkan tiga percobaan tekel.

Kiprah Pedri dan Tim Matador bakal berlanjut pada perempat final. La Furia Roja akan bersua Swiss di Stadion Saint Petersburg, Rusia, 2 Juli mendatang.(HS)

Share This

Ajak Top Gun Gabung Aprilia

Debut di Kelas Berat Makin Tak Jelas