in

Binda Jateng Gelar Vaksinasi untuk Anak di Demak, 1.200 Dosis Vaksin Disediakan

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (Yaspenlub) Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Kabupaten Demak menjadi salah satu sasaran pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar oleh Badan Intelegen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jawa Tengah.

Agen Madya Binda Jateng, Abdun Nafik, saat memantau pelaksanaan vaksinas di Yaspenlub, belum lama.

Vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun itu, pada hari yang sama juga dilaksanakan di tiga wilayah lainnya, yakni Kota Semarang, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Batang.

Adapun Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Demak, telah disediakan vaksin sebanyak 1.200 dosis, dibagi di sejumlah lokasi, yaitu SD Nurul Huda Katonsari , SD 1-2-3 Kedondong, dan Yayasan Pendidikan Luar Biasa (Yaspenlub) Demak.

“Ini pertama kali vaksinasi yang kita lakukan dengan sasaran di Sekolah Luar Biasa (SLB) Demak. Dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac. Tahap Kedua setengah bulan lagi,” kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Abdun mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, pihaknya juga menemui kendala, yakni tak adanya izin orang tua. Kendati demikian vaksinasi tetap berjalan lancar.

Kepala SLB Yaspenlub Demak, Muhson, mengatakan jumlah siswanya keseluruhan sekitar 250 siswa. Saat ini pihaknya masih memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sebesar 50 persen.

Untuk vaksinasi dosis pertama ini yang mengikuti vaksin sebanyak 96 anak SLB-C dan sekitar 50 lebih anak SLB-B.

Pihaknya pun turut mengucapkan terima kasih kepada Binda Jateng yang telah memperhatikan anak-anak SLB untuk di vaksin. Mengingat akan segera diberlakukan nya pendidikan tatap muka 100 persen.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program ini. Terutama pada Binda Jateng yang melaksanakan vaksinasi di SLB ini. Harapannya dengan adanya vaksinasi ini nantinya pendidikan tatap muka bisa berjalan 100 persen,” ujarnya.(HS-08)

Kades Siap Lindungi Pelapor Penyimpangan Integritas Desa

Antisipasi Omicron, Bupati Demak Tekankan Pencegahan hingga Persiapan Rumah Sakit