Bielsa Punya Cara Lumpuhkan Si Biru

Raphinha/dok.

 

HALO SEMARANG – Leeds United akan berstatus sebagai kuda hitam saat dijamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020-2021.

Laga ini bakal digelar di Stamford Bridge, London, Minggu (6/12/2020) mulai pukul 03.00 WIB. Leeds punya modal bagus, yakni tak kebobolan setelah jeda internasional.

Marcelo Bielsa, manajer The Whites, sudah menyiapkan cara untuk melumpuhkan The Blues. Leeds akan memaksa Si Biru tak bisa berlama-lama dengan bola.

Strategi Bielsa ini telah teruji ketika menahan imbang Manchester City. Pressing tinggi dan serangan balik cepat menjadi andalan Leeds untuk mencuri poin.

Pemain pasukan tamu yang pantas diatensi adalah Raphinha. Pemain sayap asal Brasil ini punya gocekan bagus dan memiliki tendangan kaki kiri keras.

Sementara itu, Chelsea berambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 13 pertandingan.

Manajer Frank Lampard sedang girang selepas timnya meraih tiket 16 besar Liga Champions dengan performa memesona.

Dengan permainan yang semakin balans, Lampard berharap lini depannya lebih tajam. Kali ini striker gaek Olivier Giroud bakal dimainkan sejak menit pertama mendampingi Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Untuk partai ini, maksimal 2.000 penonton diizinkan menyaksikan langsung di stadion. Fans yang boleh masuk tentu sudah memenuhi aturan protokol kesehatan.

Kehadiran suporter akan menjadi tambahan motivasi bagi kedua tim. Sebelumnya, pandemi Covid-19 membuat seluruh stadion di Eropa dilarang dihadiri penonton.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain:
Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Giroud, Werner
Leeds (4-4-1-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Raphinha, Klich, Phillips, Alioski; Rodrigo; Bamford.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.