Bidik Kemenangan Kelima Tanpa Putus

Thomas Tuchel/dok.

 

HALO SPORT – Chelsea membidik kemenangan kelima tanpa putus di semua kompetisi saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020-2021 di Stamford Bridge, London, Selasa (16/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

The Blues tampil impresif sejak kedatangan manajer baru Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard. Mengawali dengan hasil seri, pasukan Tuchel lantas meraih empat kemenangan beruntun.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu membutuhkan tambahan tiga poin untuk naik ke peringkat keempat. Mantan tactician Paris Saint-Germain itu pelan-pelan berhasil membenahi Si Biru.

- Advertisement -

Lini belakang yang semula mudah ditembus kini mulai solid. Kinerja barisan tengah dan depan juga memperlihatkan peningkatan yang signifikan.

β€˜β€™Kalau kami bisa bermain lebih efektif dan efisien, kami bakal mampu membukukan kemenangan,’’ tutur Tuchel seperti dilansir dari Sky Sports.

Sementara itu, Newcastle dalam posisi sebagai kuda hitam. Kendati begitu, meremehkan The Magpies adalah kesalahan besar.

Anak-anak asuhan Steve Bruce mencetak dua kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League. The Toon Army pun mulai aman dari zona merah.

Meski kehilangan striker Callum Wilson, Bruce masih punya Joelinton dan Allan Saint-Maximin. Nama yang disebut terakhir itu memiliki kemampuan yang baik dalam menusuk sampai ke kotak penalti.

Saint-Maximin juga berani menahan bola, menggocek lawan, dan menembak langsung ke gawang. Paduannya dengan Joelinton akan bisa merepotkan lini pertahanan Chelsea yang dikoordinasi oleh Cesar Azpilicueta.(HS)

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; James, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Mount; Hudson-Odoi, Giroud
Newcastle (4-3-1-2): Darlow; Kraft, Clark, Dummett, Lewis; Willock, Hayden, Shelvey; Almiron; Joelinton, Saint-Maximin.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.