Biaya Sekolah Online Dinilai Sangat Tinggi, GP Ansor Kendal Siapkan Wifi Gratis Bagi Siswa

Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir (tengah) bersama mantan Ketua PC GP Ansor sebelumnya, Gus Ulil (kanan).

 

HALO KENDAL – Gerakan Pemuda (GP) Ansor mencanangkan “Wifi Gratis Untuk Siswa Sekolah”, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan menolong siswa dalam belajar secara online.

Program “Wifi Gratis Untuk Siswa Sekolah” tersebut, tersebar lebih dari 2.000 titik di berbagai kota/kabupaten hingga desa/kelurahan se-Indonesia.

Sementara di Kabupaten Kendal, saat ini sudah ada sekitar 20 wifi gratis yang tersebar di beberapa kecamatan.

Ketua GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, di Kendal sendiri akan dilakikan penambahan titik wifi gratis di sejumlah lokasi.

Menurutnya, program ini dalam rangkaian HUT RI ke 75, Ansor mencanangkan WiFi gratis untuk pelajar dan siswa terdampak Covid-19.

“Sementara hingga kini sudah ada 20 titik di Kabupaten Kendal, dan bisa dinikmati pelajar untuk belajar secara online,” katanya, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Dijelaskan Munir, tujuan dari program wifi gratis adalah menolong siswa dalam belajar, supaya bisa mendapatkan fasilitasi internet gratis.

“Banyak yang mengeluhkan biaya sekolah secara online lebih tinggi karena untuk membeli kuota, dari sinilah kami coba memberikan layanan internet gratis dengan wifi,” jelas Munir.

Sebanyak 20 lokasi yang sudah tersedia layanan wifi gratis ada di Graha NU Kabupaten Kendal, kemudian di Kecamatan Boja ada 5 titik, di Kecamatan Ngampel ada 5 titik, Kangkung satu titik, Kaliwungu ada 5 titik, dan Kaliwungu Selatan ada satu titik.

“Lokasinya tidak hanya di gedung NU tiap kecamatan, tetapi juga ada di rumah anggota yang menyediakan layanan wifi gratis,” ungkap Munir.

Dirinya berharap, dengan layanan wifi gratis ini Ansor bisa memberikan manfaat bagi anak-anak bangsa sebagai generasi penerus.

“Karena mencari ilmu itu adalah wajib hukumnya dan kita berharap nantinya seluruh wilayah di Kendal bisa mendapatkan layanan wifi gratis,” pungkas Munir.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.