in

Bhayangkari Cabang Pati Berikan Bantuan Sosial dan “Trauma Healing” Untuk Korban Banjir Bandang

Bhayangkari Cabang Pati membagikan jajanan untuk anak-anak korban banjir bandang di Pati (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Bhayangkari Cabang Polresta Pati kembali menyalurkan bantuan sosial, untuk korban banjir bandang di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo dan Desa Godo Kecamatan Winong, Pati, Jumat (09/12/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Pati, dokter Dani Tobing, dalam kesempatan tersebut juga menyalurkan bantuan sosial dari Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jateng, Titi Abiyoso dan Bhayangkari Cabang Polres dan Polresta Jajaran Polda Jateng.

“Kali ini, Bhayangkari cabang Polresta Pati menyalurkan bantuan sosial dari Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Jateng, pejabat utama Polda Jateng dan seluruh Bhayangkari cabang Polresta dan Polres jajaran Polda Jateng berupa bahan makanan pokok, alat keperluan rumah tangga, alat kebersihan, pakaian layak pakai, keperluan anak, dan obat-obatan,” kata Dani Tobing, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Polri dan Bhayangkari terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Selain menyalurkan bantuan, para pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Pati juga melakukan pemulihan trauma pada anak-anak korban banjir.

Anak-anak yang ikut orang tuanya mengungsi di sekitar posko penanganan bencana banjir bandang di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati itu, diajak bermain dan bercanda.

Kehadiran Bhayangkari tersebut, disambut antusias para warga korban banjir bandang, khususnya anak-anak. Apalagi para istri anggota Polri tersebut juga membagian makanan ringan dan aneka mainan.

Dalam kesempatan itu, Dani Tobing menyampaikan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban serta menghibur warga, setelah dilanda bencana banjir.

‘’Dalam situasi apa pun, keluarga besar Polri hadir. Mudah-mudahan mereka tetap tabah dan bisa bangkit dari keterpurukan,” kata Dani Tobing.

Plt Kapolresta Pati, AKBP Christian Tobing, menyatakan pemberian bansos dan trauma healing akan dilakukan secara berkesinambungan di masing-masing desa terdampak banjir bandang.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan dimaksud, dapat meringankan beban warga dan utamanya anak-anak bisa terhibur,” tandasnya.

Di kesempatan lain Kepala Desa Godo Kecamatan Winong, Suwondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Polda Jateng dan Polresta Pati beserta jajaran atas kepedulian dan perhatian dalam memberikan bantuan dan trauma healing kepada warga dan anak-anak korban banjir bandang.

“Kami selaku Kepala Desa Godo mengahturkan ucapan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatian Polresta Pati mulai sejak awal adanya bencana banjir bandang selalu hadir memberikan pertolongan dan bantuan semoga segala daya upaya yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kami. Semoga Allah selalu meridhoi Polda Jateng dan Polresta Pati beserta jajaran” kata dia. (HS-08)

Tinggal di Wilayah Rawan Gempa, Haruskah Pindah ?

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Sidomukti Salatiga Aktifkan Patroli Blue Light