in

Bhabinkamtibmas PolsekTonjong dan Babinsa Bersinergi Pantau Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong, Aipda Fatkhudin bersama Babinsa Koramil Tonjong, Kopda Supriadi, mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang, guru, dan lansia, di Puskesmas Kutamendala. (Foto: Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong, Aipda Fatkhudin bersama Babinsa Koramil Tonjong, Kopda Supriadi, mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran pedagang, guru, dan Lansia, di Puskesmas Kutamendala.

Selain untuk kelancaran, juga bertujuan agar setiap kegiatan terlaksana sesuai standar protokol kesehatan.

“Polisi punya kewajiban untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mengamankan segala hal, termasuk memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai prokes,” ucap Aipda Fatkhudin, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Minggu (13/6).

Dia mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat itu, polisi memang mempunyai tugas ekstra, yaitu untuk mengajak masyarakat tertib, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin. Dia menyebut vaksin tersebut aman dan halal, karena sudah mendapat rekomendasi BPOM dan izin MUI.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, melalui Kapolsek Tonjong AKP M Yusup,  menekankan kepada para anggotanya, agar hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (HS-08)

Share This

Lantik DKD Jateng, Atikoh Dorong Pramuka Muda Banjiri Medsos dengan Virus Positif

Datangi PPKM Mikro Desa Rowobelang, Aiptu Yuri Sugandi Minta Posko Dioptimalkan