in

Bhabinkamtibmas Polsek Tawangsari Bantu Pemakaman Jenazah Pasien Corona

Bhabinkamtibmas Polsek Tawangsari, Polres Sukoharjo, Aipda Muslih Maryanto, bersama Babinsa Pelda Setiyono dan relawan, membantu pemakaman jenazah warga Tawangsari yang terpapar virus Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bhabinkamtibmas Polsek Tawangsari, Polres Sukoharjo, Aipda Muslih Maryanto, bersama Babinsa Pelda Setiyono dan relawan, membantu pemakaman jenazah warga Tawangsari yang terpapar virus Covid-19.

Jenazah ibu hamil warga Kampung Genting RT 03/08, Kelurahan Banmati tersebut, dimakamkan sesuai prosedur standar Covid-19, di TPU Bekel Mayangsari, Kampung Kemasan RT 01/08 Kelurahan Banmati.

Sebelumnya, diketahui korban mengeluh demam dan melakukan swab antigen RS PKU Sukoharjo dan hasilnya positif. Dengan hasil positif tersebut, yang bersangkutan kemudian melakukan isolasi mandiri.

Namun karena kondisi kesehatan memburuk, kemudian dibawa ke RSUD Ir Soekarno dan menjalani rawat inap dan pada (6/7) yang bersangkutan meninggal.

Lurah Banmati, Aning Suprapto mengatakan yang bersangkutan tengah hamil anak ke-3 dengan usia kandungan 32 minggu.

“Kami bersama Satgas Corona kelurahan, kemudian melakukan tracing pada keluarga dan hasilnya tidak ada yang positif,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sabtu (10/7).

Disinggung tentang relawan yang melakukan pemakaman, Aning mengatakan selama ini kelurahan sudah membentuk relawan pemakaman, dengan jumlah personel enam orang.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika relawan pemakaman kabupaten belum bisa memakamkan. Terlebih lagi, pihak keluarga ingin yang meninggal dimakamkan dengan cepat. Petugas pemakaman mengenakan APD lengkap sesuai standar prokes. (HS-08)

Share This

Pentinya Memperhatikan Kemasan Pada Produk UMKM

Langgar PPKM Darurat, Puluhan Orang Ditest Swab Antigen