in

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Plumbon Dampingi Tracking Pasien Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak, Brigadir Sita Mara Wijaya, mendampingi petugas Puskesmas Selopampang, melaksanakan tracking pada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, di Desa Plumbon, Rabu (11/8). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak Polres Temanggung, Brigadir Sita Mara Wijaya, bersama Babinsa, mendampingi petugas Puskesmas Selopampang, melaksanakan tracking pada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, di Desa Plumbon, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Rabu (11/8).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, menjelaskan tracking dilaksanakan oleh petugas medis dan mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga yang kontak erat, kemudian diberikan arahan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan diberi surat keterangan karantina.

“Jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit, maka agar segera menghubungi untuk diperiksa kesehatannya. Tetapi jika selama masa karantina tidak mengalami keluhan atau sakit, maka pada hari ke-15, warga yang kontak erat memeriksakan diri ke Puskesmas, dengan membawa surat karantina,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Setelah dinyatakan sehat dan diberikan surat bebas karantina, warga bersangkutan boleh beraktivitas seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, petugas juga menyampaikan kepada warga setempat untuk tetap mejaga pola hidup bersih dan sehat serta tetap mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Bagi warga yang sedang melaksanakan karantina mandiri, agar dilaksanakan dengan disiplin, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat membantu mencegah atau memutus penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres. (HS-08)

Share This

Tinggi, Animo Lansia di Sragen untuk Dapat Vaksin

Satsamapta Polres Jepara Patroli Protokol Kesehatan dan Semprotkan Desinfektan