Berusaha Naik Kelas, Israel Adesanya Harus Menerima Kekalahan Pertamanya Di UFC

 

HALO SPORT – Petarung asal Nigeria, Israel Adesanya sekaligus juara kelas menengah harus merasakan kekalahan pertamanya di ajang UFC, setelah berusaha naik kelas dari kelas menengah ke kelas berat ringan.

Petarung berjuluk The Last Stylebender itu harus mengakui keunggulan juara bertahan kelas berat ringan Jan Blachowicz pada pertarungan perebutan sabuk juara UFC 259 di UFC APEX, Las Vegas, AS, Minggu (7/3/2021) WIB.

Atas kekalahan ini, Adesanya masih mempertahankan gelar kelas menengah meski rekor pertandingannya di MMA tercoreng dengan kekalahan pertama. Adesanya sebelumnya tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua ajang MMA.

Dalam laga itu, pertarungan dibuka dengan tempo yang agak lambat. Blachowicz dan Adesanya berusaha mencari serangan pembuka dengan sesekali melepaskan tendangan kaki.

Blachowicz mengambil inisiatif pertama dengan pukulannya, tetapi Adesanya bisa menghindar sebelum membalasnya beberapa detik berselang.

Pertarungan masih dilakukan dalam posisi berdiri hingga ronde pertama berakhir. Adesaya masih berhati-hati dengan

Blachowicz beberapa kali mencoba melakukan takedown, tetapi Adesanya sanggup meloloskan diri.

Blachowicz sedikit lebih aktif dalam melakukan serangan. Namun, Adesanya juga tidak kalah. Laga antara dua juara ini pun masih berjalan dengan seimbang.

Pada ronde ketiga, Blachowicz kembali mengeluarkan kemampuan grappling-nya tetapi upanya kembali digagalkan Adesanya.

Adesanya bahkan mampu membalas dengan pukulan dan tendangan yang mengenai kepala Blachowicz.

Agresivitas Adesanya coba diredam Blachowicz dengan clinching. Adesanya merespons dengan pukulan ke arah badan hingga kembali berhasil lolos.

Kedua petarung melanjutkan duel mereka di tengah arena. Blachowicz kembali melakukan clinch dengan mendorong Adesanya ke dinding oktagon pada menit terakhir ronde.

Adesanya kembali lolos dan sempat mencoba melancarkan serangannya ke arah Blachowicz hingga ronde ketiga selesai.

Ronde ketiga dibuka dengan upaya Blachowicz melakukan clinch. Blachowicz tampaknya berusaha menguras stamina Adesanya dengan permainan bawah.

Adesanya lolos dan mencoba merespons sebelum tubuhnya mampu dijatuhkan oleh upaya takedown dari Blachowicz.

Blachowicz berusaha mengontrol pergerakan tubuh Adesanya. Sang juara bertahan mampu memegang kendali hingga ronde keempat berakhir.

Dominasi tersebut memberi tambahan angka bagi Blachowicz setelah laga yang berlangsung sengit pada tiga ronde pertama.

Adesanya berusaha bangkit pada ronde kelima. Serangannya cukup akurat dan beberapa kali mengenai tubuh Blachowicz.

Blachowicz terus mencoba mengambil kendali dengan upaya takedown. Hal itu dilakukan mengingat keunggulan dalam postur badan membantunya untuk mengendalikan Adesanya.

Blachowicz menegaskan keunggulannya pada ronde kelima lantaran situasi tidak berubah hingga bel ronde terakhir berbunyi.

Dominasi pada dua ronde terakhir membantu Blachowicz memenangkan hitungan poin juri. Dia dinyatakan keluar sebagai pemenang melalui keputusan angka mutlak.

Ini menjadi kesuksesan pertama bagi Blachowicz dalam mempertahankan gelar juara kelas berat ringan UFC.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.