in

Beruntung Pensiun di Puncak Karier

Georges St-Pierre/dok.

 

HALO SPORT – Georges St-Pierre (GSP), mantan juara kelas welter dan menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), mengaku beruntung pensiun di puncak karier.

GSP, kini 40 tahun, meninggalkan oktagon pada 21 Februari 2019 dalam sebuah pengumuman resmi di Montreal, Kanada.

‘’Sangat istimewa bisa pensiun di puncak karier,’’ ujar salah satu petarung terhebat yang dimiliki UFC itu seperti dilansir dari Sportskeeda.

Meski menyandang status bergengsi, langkah GSP menuju kesuksesan finansial tidak mudah. Dia diperkirakan memiliki kekayaan 30 juta dolar (sekitar Rp 427 miliar).

Petarung berjuluk Rush itu mengisahkan cara mendapatkan bayaran besar di UFC adalah dengan negosiasi yang baik. Pria asal Kanada ini selalu berupaya mendapatkan kontrak terbaru dengan perjanjian menguntungkan.

‘’Kami tidak ingin menandatangi kontrak ulang sebelum pertarungan. Kami hanya mau menyelesaikan kontrak,’’ ungkap GSP mengenai strateginya mendapatkan honor terbaik.

Selama berada di puncak karier, GSP menghasilkan jutaan dolar dari kontrak plus gaji pokok dan bonus kemenangan.

‘’Saya juga mempunyai persentase penjualan tiket dan pay per view (PPV). Persentase dari penjualan tiket dan PPV adalah bayaran yang paling besar. Begitulah cara petarung menghasilkan uang,’’ tandasnya.

GSP mendapatkan nilai fantastis pada duel terakhirnya melawan Michael Bisping pada pada UFC 217, November 2017. Dia total menerima bayaran 10 juta dolar (Rp 142 miliar).

Fighter kelahiran Saint-Isidore, Quebec ini menguasai jiu-jitsu Brasil, Gaidojutsu, Shidokan, dan Kyokushin Karate. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 16 kali menang dan dua kali kalah.(HS)

Share This

Petronas SRT Kembali Kerja Bareng Yamaha

Rutan Batang Resmi Miliki Ruang Pelayanan Khusus