in

Beruntun Bisa Bekerja dengan Pembalap Top

Alberto Puig/dok.

 

HALO SPORT – Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, mengaku beruntung bisa bekerja dengan sederet pembalap top seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Dari semua pembalap juara yang pernah bekerja dengannya, Puig memiliki kelemahan khusus untuk Marquez.

‘’Mereka semua istimewa, tetapi Marc memang berbeda. Dia dari planet lain,’’ tutur Puig seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

‘’Dari sudut pandang balap, orang ini adalah binatang. Ketika dia memakai helmnya dan pergi ke trek, Anda tahu sesuatu akan terjadi, sesuatu yang istimewa,’’ tegasnya.

Alberto pun yakin ketika momen negatif ini berakhir, Marquez bakal kembali seperti dulu dan meraih kemenangan demi kemenangan.

‘’Saya pikir mentalitasnya tetap sama. Dia memiliki pengalaman lebih dari apa yang terjadi, dan saya yakin dia akan lebih kuat,’’ ujar mantan pembalap ini.

Sepak terhang The Baby Alien bakal diuji lagi pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motoland Aragon, 12 September mendatang.

‘’Balap moto adalah olahraga brutal. Ketika saya membantu orang-orang seperti Pedrosa dan Stoner, saya selalu mengatakan kepada mereka untuk menjadi pejuang,’’ ungkap Alberto.

Menurut pria berkebangsaan Spanyol ini, diperlukan karakter yang kuat, dan harus egois untuk bersaing menjadi juara dunia MotoGP.

Puig selalu lebih menyukai fakta daripada kata-kata, bahkan saat dia membesarkan para pembalap muda.(HS)

Share This

Start Cepat dan Kuat Pimblett

Krisis Keuangan Membuat Barcelona Merana