Bertemu Awak Media, Ini Pesan Ketua DPRD Jateng

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto (Foto dok DPRD Jateng).

 

HALO SEMARANG – Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto kembali menggelar kegiatan pertemuan dengan sejumlah awak media di Restoran Pesta Keboen, Jalan Veteran Kota Semarang, Selasa (8/9/2020). Kegiatan ini membahas kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jateng.

Seperti dilansir dprd.jatengprov.go.id, dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa saat ini persiapan gelaran pilkada di masa adaptasi kebiasaan baru (New Normal) sudah sangat baik.

“Dari hasil pengawasan/pantauan DPRD di sejumlah kabupaten/kota, persiapan pilkada sudah baik dan diharapkan lancar saat masa pencoblosan pada 9 Desember nanti,” kata Bambang Kribo, sapaan akrab Politikus PDI Perjuangan itu didampingi Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Alwin Basri dan Sekretaris DPRD Urip Sihabudin.

Dikatakan, beberapa bulan lalu, sempat diprediksi ada 8 kabupaten/kota yang memiliki calon tunggal atau calon yang melawan kotak kosong.

Namun, kata dia, sekarang sudah ada 6 kabupaten/kota yang memiliki calon tunggal, yakni Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Sragen, Boyolali, Kebumen, dan Wonosobo.

“Dalam pengawasan, kami sempat memprediksi bahwa Kota Solo juga akan memiliki calon tunggal. Namun ternyata ada calon independen yang lolos,” ungkapnya.

Dalam hal ini, dia sangat mengapresiasi kinerja wartawan yang selalu mencari dan memberikan informasi terbaru bagi masyarakat. Untuk itu, dia mengajak awak media tersebut ikut berperan aktif mensukseskan pilkada serentak di Provinsi Jateng.

“Saya harap ada support dari media untuk mengikuti, mengawasi, dan mengawalnya, termasuk mengkritisi,” kata Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.