in

Bertahun Rusak, Jalan Desa Bermi Demak Diperbaiki TMMD Sengkuyung

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0716/Demak, di lapangan Desa Bermi, Kecamatan Mijen, Rabu (20/09/23). (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0716/Demak, secara resmi dibuka.

Pembukaan digelar dengan upacara di lapangan Desa Bermi, Kecamatan Mijen, Rabu (20/09/23).

Diawali dengan penyerahan alat kerja oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, selaku inspektur upacara, kepada perwakilan pelaksana.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah TMMD oleh Wabup, yang kemudian diserahkan kepada Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto.

Inspektur Upacara, Wabup Ali Makhsun, saat membacakan amanat Bupati Demak Eisti’anah, menyampaikan TMMD merupakan program terpadu TNI dan Pemerintah Daerah.

Adapun tujuannya adalah untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap, agar kegiatan TMMD Sengkuyung kali ini tidak hanya berfokus pada perbaikan infrastruktur saja, namun juga kegiatan non fisik, seperti pemberdayaan masyarakat, dan berbagai kegiatan yang selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis lokal.

Terpisah, Pasi Teritorial kodim 0716/Demak Kapten Chb Ajit Anggono menyampaikan bahwa pemilihan lokasi Desa Bermi Mijen sebagai sasaran karena jalan di desa tersebut merupakan penghubung antardesa dan antarkecamatan, dan sama sekali belum tersentuh pembangunan.

Lanjutnya, terdapat dua sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pengecoran jalan penghubung sepanjang 442,5 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter.

“Sementara sasaran non fisik ada beberapa penyuluhan-penyuluhan diantaranya, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, stunting, donor darah dan lainnya,” kata dia. (HS-08)

Krisis Air Bersih Masih Terjadi, Polisi di Grobogan Beraksi

Alat Daur Ulang Sampah Disosialisikan ke Pengelola BUMDes dan Kades