Bersiap Tarung di Kelas Berat

Jon Jones/dok.

 

HALO SPORT – Jon Jones terus bersiap untuk membuat debut di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC). Mantan juara kelas berat ringan ini sudah berhasil mengatasi barbel seberat 272 kg.

Jones (33) kali terakhir turun melawan Dominick Reyes pada 8 Februari 2020. Saat itu dia sukses mempertahankan gelar kelas ringan.

Kini, Jones ingin mencoba divisi yang diisi para raksasa. Dalam wawancara dengan TMZ Sports, Bos UFC Dana White mengakui  Jon  adalah petarung terhebat dalam sejarah UFC.

White bahkan memasukkan Jones sebagai kandidat juara kelas berat. Petarung berjuluk Bones itu akan menghadapi pemenang antara pemegang sabuk kelas berat Stipe Miocic dan Francis Ngannou yang digelar Maret mendatang.

White menyatakan duel antara Jones kontra Miocic atau Ngannou bakal dipentaskan pada musim panas nanti. Saat ini Jon sudah mengambil langkah untuk mempersiapkan diri.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, dia terlihat berlatih angkat berat. Pemilik rekor 26-1 itu pamer mengangkat dua macam barbel.

Jones mengangkat barbel yang pertama dengan berat 247 kg, sedangkan barbel kedua memiliki bobot 274 kg.

Jika bobot petarung kelas berat berkisar sekitar 120 kg, itu berarti berat beban yang berhasil diatasi Jon adalah dua kali lipat dari rata-rata berat badan para calon lawannya.

Miocic berbobot 106 kg, sedangkan Ngannou 117 kg. Fakta itu membuat Jon layak langsung menjadi penantang juara di kelas berat dan masuk dalam daftar monster-monster di divisi tersebut.

Jones punya tinggi 193 cm dan jangkauan 215 cm. Dia berada di tim Jackson Wing MMA Academy.

Fighter kelahiran Rochester, New York, AS ini menguasai gulat, jiu-jitsu Brasil dan Gaidojutsu. Satu-satunya kekalahan yang dialami Jon adalah karena didiskualifikasi. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.