Bersiap Melawan Dua Petarung Elite

Cyril Gane/dok.

 

HALO SPORT – Selepas menahbiskan diri sebagai petarung top di kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC), Cyril Gane, kini harus siap melawan petarung elite di divisinya.

Dalam duel akhir Februari lalu, petarung asal Prancis ini sukses menjinakkan Jairzinzo Rozenstruik. Rekor profesionalnya di mixed martial arts (MMA) menjadi delapan kali menang tanpa kalah.

Dari sekian spesies raksasa, ada dua jagoan teratas yang berpeluang dihadapi Cyril, yakni Derrick Lewis dan Alexander Volkov. Gane tampaknya sudah mengantongi cara untuk mengalahkan keduanya.

Menurut pria 30 tahun itu, bertarung taktis merupakan strategi yang paling pas. Dengan cara seperti itu, dia akan mampu mengantisipasi serangan lawan.

‘’Melawan Lewis, saya akan bertarung sama seperti saat meladeni Jairzinho,’’ ujar Gane seperti dilansir dari Low Kick MMA.

‘’Saya siap bertarung dengan IQ tinggi, menjaga jarak, dan berhati-hati karena pria ini bisa membuat Anda KO dengan satu pukulan,’’ jelasnya.

Strategi berbeda dirancang Cyril jika jumpa Volkov. Tubuh jangkung Alexander jauh lebih sulit dijinakkan ketimbang pukulan brutal Lewis.

‘’Volkov juga punya pukulan mematikan. Bertarung melawan dia jauh lebih berat daripada Lewis,’’ tegasnya.

Gane, Lewis, dan Volkov sama-sama dalam tren positif. Lewis belum lama ini menundukkan Curtis Blaydes.

Sementara Volkov mengatasi Alistair Overeem. Saat ini Lewis bertengger di peringkat kedua dalam daftar penantang kelas berat UFC, diikuti Gane di tempat keempat, dan Volkov di urutan kelima.

Pada bulan ini, raja kelas berat Stipe Miocic bakal menghadapi Francis Ngannou. Pemenang duel itu sudah ditunggu debutan Jon Jones.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.