Berseragam Lengkap, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Bantu Petani Bercocok Tanam

Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, Bripka Dwi Wahyudi Puji yang bertugas di Desa Ngawenombo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, membantu petani mengolah sawah menggunakan traktor. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA –  Pepatah “tak kenal maka tak sayang”, rupanya sangat cocok dilekatkan pada Bripka Dwi Wahyudi Puji, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, yang bertugas di Desa Ngawenombo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Dia sangat dekat dengan warga di desa binaannya dan pada setiap kegiatan selalu meluangkan waktu untuk hadir. Dengan cara itu, masyarakat merasa terayomi dan terlayani.

Salah satu bentuk kecintaannya pada warga, terlihat ketika Jumat (12/03), siang tadi Bripka Dwi Wahyudi Puji, meluangkan waktu untuk membantu petani.

Dengan masih berserangam lengkap, dia masuk ke sawah untuk membantu mengolah lahan, menggunakan traktor.

Bripka Dwi Wahyudi Puji, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya adalah semata-mata demi pengabdian dan juga wujud kecintaan kepada warga binaan.

“Alhamdulilah senang bisa membantu mereka. Jujur, saya juga berlatar belakang dari keluarga petani. Maka dari itu saya senang dan sudah biasa beraktivitas di sawah,” kata Dwi Wahyudi Puji.

Sementara itu Sutarno, pemilik sawah yang dibantu Bripka Dwi Wahyudi Puji mengaku senang dan mengucapkan terima kasih. “Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas, yang telah membantu, sehingga pekerjaan bisa cepat selesai,” ucap Sutarno.

Beri Motivasi

Terpisah, Kapolsek Kunduran, AKP Sudarno SH juga selalu memberikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmasnya, untuk memantau setiap kegiatan masyarakat dan wajib hadir atau mengetahui setiap ada kegiatan di wilayah binaannya, supaya dapat menimalisasi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolres Blora, bahwa anggota Polri harus bisa membaur dengan warga, sehingga lebih mudah dalam menjaga situasi kamtibmas bersama. Dan apa yang dilakukan oleh Bripka Dwi Wahyudi Puji, sudah tepat dan harus kita dukung,” kata Kapolsek Kunduran Bripka Arip Nirwanto SH (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.