in

Bersepeda Motor, Kapolres Salatiga Ajak K-9 Sterilisasi Gereja

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga dan tim K-9, melaksanakan patroli skala besar dengan mengendarai sepeda motor dinas, Minggu (24/12/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga dan tim K-9 atau satwa, melaksanakan patroli skala besar dengan mengendarai sepeda motor dinas, Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengecek dan melakukan sterilisasi gereja, serta mengecek Pos Pengamanan di Kota Salatiga,

“Kita laksanakan patroli skala besar dengan sepeda motor. guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan melaksanakan ibadah,” kata AKBP Aryuni Novitasari, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dalam patroli skala besar tersebut, Kapolres Salatiga bersama Pejabat Utama Polres Salatiga, mengunjungi sejumlah gereja dan pos pengamanan (Pospam) Nataru.

Kunjungan diawali dari Gereja 55 Jalan Diponegoro Salatiga, Gereja Paulus Miki, dan Pospam Ramayana.

Kegiatan dilanjutkan ke Gereja Bethani dan PospamBethani, Gereja Bethel Area Kecamatan Sidomukti, Pospam Perempatan Pasar Rejosari, dan berakhir di Gereja Efata Jalan Brigjend Sudiarto Salatiga.

“Dalam kegiatan sterilisasi ini, kami menggunakan anjing pelacak dari unit Satwa atau K-9, untuk mengantisipasi adanya barang yang mencurigakan, yang dapat mengganggu jalannya ibadah,” kata dia.

Kegiatan itu juga untuk memastikan situasi di lokasi ibadah, baik di dalam gereja maupun sekitarnya dalam keadaan aman, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gereja maupun di Pospam, agar bertugas dengan humanis dalam memberikan perlindungan, pegayoman dan pelayanan kepada masyarakat utamanya yang melaksanakan ibadah,” kata AKBP Aryuni Novitasari.

Selain patroli dan sterilisasi ke gereja dan mengecek ke Pospam dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga juga melakukan koordinasi dengan pengurus di setiap gereja bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Semoga melalui kegiatan ini, Polres Salatiga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal, dan masyarakat yang beraktifitas tidak mengalami kendala kemacetan atau hal lainnya”, jelas AKBP Aryuni Novitasari.

Adapun untuk situasi kemarin, menurut dia Kota Salatiga aman dan kondusif. Arus lalu lintas sudah mulai ada peningkatan, namun tidak terjadi kemacetan.

Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan.

“Apabila ada potensi gangguan kamtibmas, segera koordinasi dengan aparat keamanan,” kata Kapolres. (HS-08)

Girangnya Anak Muda Sragen Saat Ganjar Paparkan Program Internet Gratis

10.992 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji 2024