in

Bersepeda Keliling Wilayah, Pilihan Wakil Bupati Kendal Saat Hari Libur

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat bersepeda melintasi daerah Gemuh, Minggu (4/7/2021).

 

HALO KENDAL – Bagi Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki rutinitas kerja yang sangat memakan waktu, biasanya menguras tenaga dan pikirannya.

Maka untuk mengembalikan pikiran menjadi lebih segar dan fisik prima, bagi sebagian orang liburan jadi solusi. Namun bagi Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki, dia lebih memilih memanfaatkan weekend-nya untuk bergowes ria.

“Biasanya saya mengunjungi warga di saat weekend. Tapi karena sedang PPKM Darurat ya saya manfaatkan untuk gowes bersama istri, namun tetap sambil meninjau wilayah. Turun ke bawah,” ungkapnya kepada halosemarang.id, Minggu (4/7/2021).

Wabup Kendal yang menyukai gowes ini mengaku, beberapa rute yang ia lalui bersama istri pagi ini adalah, dari rumah dinas menuju Patebon, Pegandon, Gemuh dan berakhir di Taman Tepi Sawah Weleri.

“Santai saja sih, sambil menikmati pemandangan dan menyapa warga yang kebetulan berpapasan sama-sama sedang bersepeda. Kami juga tak lupa mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, saat sampai di Weleri.

Menurutnya, bersepeda merupakan olahraga yang mampu menghilangkan stres serta kepenatan setelah sepekan bekerja. Selain itu, dengan bersepeda bisa berdampak positif bagi kesehatan.

Termasuk juga bisa untuk memantau wilayah dan mengetahui persoalan masyarakat di tingkat bawah. Karena saat bersepeda, dia berkeliling Kendal dengan rute berganti-ganti.

“Bersepeda kita juga dapat dijadikan media untuk mengembangkan relasi. Kalau sudah berbagi tentang sepeda itu pasti bakalan akrab semua,” pungkas Pakde Bas.(HS)

Share This

Setyo Watik Manfaatkan Peluang Usaha Dengan Olahan Singkong

Cara Pintar Menjual Mahal