Bersepeda, Dico Tinjau Vaksinasi Bagi Warga Lansia di Karangsari

Dico dan istri saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Karangsari Kendal, Kamis (11/3/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto secara rutin memantau langsung pelaksanaan vaksin yang terus dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Dalam monitoring yang dilakukan, pihaknya selalu menanyakan langsung kendala apa saja yang dialami oleh petugas medis sekaligus mendengar respon warga.

Seperti yang dilakukannya hari ini, dengan bersepeda, Bupati bersama sang istri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Bandengan, Kamis (11/3/2021).

Menurut Dico, hal ini adalah inovasi “jemput bola” yang dilakukannya dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Alhamdulillah sudah beberapa hari ini saya melihat langsung proses vaksinasi yang terus kita kejar agar target dari Kementerian Kesehatan tercapai. Selain itu, tujuan saya melakukan monitoring juga untuk memastikan apakah vaksinasi tepat sasaran atau tidak,” jelasnya.

Dico menegaskan, dirinya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan Kendal, untuk kejar target, terkait vaksinasi kepada lansia.

“Jadi meski hari libur, pelaksanaan vaksinasi terus dilaksanakan. Dan hari ini di Kampung Karangsari, vaksinasi kita sasar kepada para lansia, khususnya para nelayan dan pedagang ikan,” tandasnya.

Dico menilai antusias warga dalam menerima vaksin terbilang tinggi dan hampir data yang sudah disiapkan warga datang tepat waktu.

“Adapun target untuk perhari, setidaknya minimal ada 1.000 orang yang divaksin. Insya-Allah seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya bagi lansia bisa divaksinasi,” imbuhnya.

Dico menambahkan, dengan hasil pendataan lansia yang telah dilakukan oleh pihak kesehatan. Setidaknya hampir mencapai 200 ribu orang untuk golongan lansia dan pelayan publik.

“Hari ini di Kelurahan Karangsari, Kota Kendal, setidaknya ada 100 lansia yang kita vaksin. Baik nelayan maupun pedagang ikan di Karangsari,” ungkapnya.

Ditambahakan, Pemerintah Daerah juga akan mengeluarkan inovasi-inovasi baru terkait pelaksanaan vaksinasi untuk lansia.

“Kita laksanakan setiap hari seperti ini, dengan sasaran utama kita saat ini adalah lansia. Kita akan keliling ke rumah-rumah dan memastikan warga khususnya lansia bisa divaksin semua,” ujar Bupati.

Dico bersyukur, dengan adanya vaksinasi ini, terjadi penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Namun, dirinya meminta kepada semua pihak untuk tidak lengah dan tetap waspada, dengan tetap menjalankan PPKM Mikro dan menerapkan protokol kesehatan.

“Harapannya, kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal dengan data terintegrasi. Semoga kita bisa menekan angka Covid jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.