Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ikut Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja, Polres Purbalingga, Aipda Ragil Riyanto, berkerja bakti bersama warga di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja, Polres Purbalingga, Aipda Ragil Riyanto, hari libur merupakan kesempatan baginya untuk lebih dekat pada warga.

Hal itu pula yang membuat dia, memanfaatkan tanggal merah, Minggu (14/3) untuk menyambangi dan ikut bekerja bakti di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono, mengatakan pada hari itu, warga memang sedang bergotong-royong membersihkan lingkungan di Desa Bukateja.

Adanya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja hadir mengikuti kerja bakti. “Kerja bakti dipusatkan di komplek pemakaman umum desa setempat. Bhabinkamtibmas ikut bergabung bersama warga desa,” kata kapolsek, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek menjelaskan bahwa kerja bakti dilaksanakan dalam rangka pembuatan Paseban di komplek tempat pemakaman umum desa. Selain itu, membersihkan lingkungan makam

“Kerja bakti bersih lingkungan bertujuan untuk menjaga kebersihan. Selain itu merupakan kegiatan rutin menjelang bulan puasa,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan terkait kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan warga merupakan salah satu program dari Polsek Bukateja. Dimana setiap Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat desa binaannya.

“Selain mengikuti kerja bakti, kehadiran Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana berinteraksi dengan warga. Untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan imbauan serta menyerap informasi dari masyarakat,” ucapnya.

Kepala Desa Bukateja, Sadiman menyampaikan bahwa di wilayah Desa Bukateja kita jadwalkan kegiatan kerja bakti warga. Seperti yang dilakukan warga di Dusun Duwur Karangpinggir membersihkan lingkungan makam pada hari ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga yang telah mengikuti kerja bakti termasuk kehadiran bapak polisi dari Polsek Bukateja,” pungkas Sadiman. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.