in

Bersama Tim Gabungan, Polres Magelang Kota Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

Petugas Polres Magelang Kota menyosialisasikan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi pada masyarakat di kawasan Simpang Tiga Kebonpolo Jalan A Yani Kota Magelang. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO MAGELANG – Berbagai upaya dilakukan Polres Magelang Kota untuk mendukung penanganan Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi, bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkot Magelang, Minggu (05/09).

“Kegiatan dilaksanakan di Simpang Tiga Kebonpolo Jalan A Yani Kota Magelang,” kata Kasi Humas Polres Magelang Kota, Iptu Suharto, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dalam kegiatan itu, petugas juga melakukan penertiban pemakaian masker dan mengingatkan pengguna masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Iptu Suharto mengatakan sosialisasi dilakukan dengan pemasangan spanduk dan striker, berisi pesan tentang aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam kesempatan itu, petugas juga menyosialisasikan cara penggunaan aplikasi tersebut, serta memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Iptu Suharto mengatakan aplikasi Peduli Lindungi dapat digunakan masyarakat, untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan lebih mudah mendapat undangan beserta lokasi vaksinasi.

“Melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Jadi aplikasi Peduli Lindungi ini sangat membantu, sehingga perlu disosialisasikan,” kata Suharto.

Selain sosialisasi Peduli Lindungi, belum lama ini Polres Magelang Kota juga menggelar vaksinasi massal kepada 257 warga, dalam rangka mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional.

Iptu Suharto mengatakan target vaksinasi pada hari itu sebenarnya 250 orang. Namun rupanya keinginan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 cikup tinggi, sehingga masyarakat yang hadir mencapai 257 orang. Dari semua orang itu, tidak ada yang gagal mendapatkan vaksin.

“Setelah melalui tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi, Alhamdulillah semua tervaksin dan tidak ada yang ditunda,” terang Suharto.

Para peserta vaksinasi, sebanyak 30 orang di antaranya berasal dari Pondok Pesantren Subhanul Wathon Tegalrejo Magelang. Selain mereka, terdapat juga 57 orang karyawan Smartfren dan dari masyarakat umum sejumlah 170 orang.

“Adapun vaksinator hari itu, adalah tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Magelang Kota,” kata dia. (HS-08)

Share This

Ada Daerah Unggah Data Lama, Angka Kasus Covid-19 pun Melonjak

Polsek Karanganyar Berikan Rasa Aman Ibadah Gereja