in ,

Berpotensi Menang, Golkar Tertarik Usung Kapolda Jateng di Pilgub

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi (dok).

HALO SEMARANG – Partai Golongan Karya (Golkar) tertarik untuk mengusung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah mendatang.

Hal ini dikarenakan Ahmad Luthfi berpotensi menang di Pilkada. Selain itu Luthfi dianggap sebagai tokoh yang mampu memenangkan Pilgub Jateng.

“Pokoknya kita ingin mencalonkan cagub yang diyakini pasti menang, Pak Luthfi salah satunya,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY, Iqbal Wibisono kepada wartawan Selasa (4/6/2024).

Iqbal mengatakan jika lirikan kepada Ahmad Luthfi bukan berarti karena jenderal bintang dua itu dekat dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Luthfi sangat mengetahui dengan kondisi Jawa Tengah karena sudah menjabat sebagai kapolda selama 4 tahun.

“Dia bukan persoalan orang Jokowi atau ndak, dia sosok yang patut dipertimbangkan karena jadi kapolda terlama di Jateng, jadi tahu persis kondisi Jateng karena tugas gubernur ke depan harus samakan dan kejar ketertinggalan,” paparnya.

Selain Ahmad Lufhi, pihaknya juga melirik nama lain untuk dicalonkan dalam bursa Pilgub Jateng 2024. Antara lain, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul, Ketua LKKP Hendrar Prihadi (Hendi), Ketua Gerindra Jateng Sudaryono, Ketua PKB Jateng Gus Yusuf.

“Ya sekarang kan yang terkenal kan Jenderal Luthfi, Hendi, Bambang Pacul, Hendi itu yang eksternal. Kalau internal ada Pak Panggah, Wiwit Suhatmono, Pak Soleh,” terangnya.

Golkar saat ini juga sudah membangun komunikasi dengan Ahmad Luthfi, Hendrar Prihadi dan Bambang Pacul terkait bursa cagub Jateng. Sementara Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi resmi siapa calon yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2024 pada Agustus 2024.

“Kita selalu komunikasi baik dengan Jenderal Luthfi, Hendi, Bambang Pacul, kita selalu komunikasi,” imbuh dia. (HS-06)

Kasus Dugaan Penganiayaan Mahasiswa Kedokteran di Semarang Mandek, Kuasa Hukum Lapor ke Kompolnas dan Komnas Perempuan

Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024, Pemprov Jateng Tingkatkan Koordinasi