in

Berpotensi Lewati Rekor Gol Mueller

Robert Lewandowski/dok.

 

HALO SPORT – Robert Lewandowski berpotensi mengukir sejarah baru dengan melampaui rekor Gerd Mueller jika mencetak gol pada laga terakhir Bundesliga 2020-2021 melawan Augsburg di Allianz Arena, 22 Mei mendatang.

Lewandowski (32) kini sejajar dengan Mueller setelah gol penalti yang dibuatnya ke gawang tuan rumah Freiburg dalam lanjutan Bundesliga yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu (15/5/2021).

Bintang asal Polandia itu mengonversi hadiah penalti untuk menggenapkan koleksi golnya menjadi 40 biji. Jumlah ini menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim di Bundesliga yang diciptakan Mueller pada 1971-1972.

Lewy, panggilan akrab Lewandowski, malah lebih hebat. Sebab, dia mencapainya hanya dalam 28 pertandingan, lebih cepat enam laga ketimbang pendahulunya itu.

Lewy sudah mengemas 47 gol dalam 39 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi musim ini. Mantan pemain Borussia Dortmund itu berperan besar dalam meraih gelar Bundesliga kesembilan beruntun.

Musim terbaik Lewy dicapai pada 2019-2020 saat mengoleksi 55 gol di semua ajang. Kontribusinya membantu Die Roten memenangi trebel, yakni Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Musim lalu dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Robert memang yahud!(HS)

Tempat Wisata Banyak Dipadati Pengunjung, Yoyok Sukawi Minta Pemerintah Tegas Terhadap Pengelola

Terjatuh dan Menubruk Motornya Sendiri