Berpeluang Jadi Bos Baru Suzuki

Pablo Nieto/dok.

 

HALO SPORT – Menjelang MotoGP 2021, Suzuki kehilangan manajer tim yang sebelumnya ditempati Davide Brivio. Pria asal Italia itu memilih pindah ke Formula 1 (F1) untuk mencari tantangan baru.

Minus Brivio membuat Suzuki harus mencari pengganti dengan cepat lantaran perlombaan MotoGP 2021 akan dimulai Maret nanti. Ada dua kandidat yang muncul, yakni Livio Suppo dan Pablo Nieto.

Livio merupakan mantan manajer Repsol Honda. Dia sudah mengutarakan ketertarikan memegang posisi penting di tim Jepang itu.

Nieto ternyata juga tertarik. Dia saat ini masih menjabat sebagai manajer tim Sky Racing VR46.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, menilai Nieto berada di posisi terdepan untuk digaet Suzuki. Pria berkebangsaan Spanyol berusia 40 tahun ini mengaku siap untuk menjadi manajer tim Hamamatsu itu.

Nieto mengakui negosiasinya tidak mudah. Sebagai pemegang gelar juara dunia pembalap dan tim, Suzuki ingin mendapatkan yang terbaik.

β€˜β€™Tentu saya menyukai posisi itu. Bagaimanapun, ini adalah masalah yang rumit,’’ ujar Nieto.

Keputusan akhir pemilihan manajer tim ada di tangan kepemimpinan Suzuki yang berada di Jepang. Kendati peluangnya besar, Nieto tak bisa meremehkan rivalnya.

Suppo jelas lebih berpengalaman dalam menangani manajemen tim MotoGP. Selain di Repsol Honda, dia pernah bekerja untuk Ducati Corse.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.