in

Berpeluang Besar Gantikan Morbidelli

Cal Crutchlow/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, berpeluang kembali membalap pada MotoGP 2021 sebagai rider pengganti.

Cal (35) disiapkan menggantikan Franco Morbidelli yang masih dalam masa pemulihan cedera lutut. Morbidelli absen pada MotoGP Belanda 2021.

Membutuhkan waktu sekitar delapan pekan untuk pulih, Franco bakal absen lagi pada MotoGP Austria 2021, awal bulan depan.

Pada MotoGP Belanda, Garrett Gerloff jadi pengganti. Namun, untuk balapan di Red Bull Ring, Gerloff tak bisa turun karena harus tampil bersama tim Yamaha GRT pada seri balapan WSBK di Republik Ceko.

Tim Petronas Yamaha SRT saat ini hanya memiliki opsi paling memungkinkan dengan mengajukan Crutchlow untuk menggantikan Morbidelli.

Salah satu rival lamanya, Dani Pedrosa, dikabarkan juga bakal kembali membalap. Dani sekarang adalah pembalap penguji tim KTM Red Bull.

Pedrosa tertarik menggunakan wildcard untuk membalap di MotoGP Austria. Dia disiapkan menguji motor baru KTM.

Jika Crutchlow benar-benar kembali, MotoGP Austria akan menjadi balapan pertama untuknya sejak memutuskan pensiun dan memilih menjadi pembalap penguji YZR-M1.

Cal kali pertama membalap di Supersport pada 2005, lalu ke Superbike pada 2008 dan 2010. Dia pindah ke MotoGP dari 2011 hingga 2020.(HS)

Share This

PDAM Dituntut Berikan Pelayanan Maksimal Di Masa PPKM Darurat

Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1442 H Jatuh pada 20 Juli 2021