Bermodalkan Indomie, Warmindo jadi Peluang Bisnis Kuliner di Masa Pandemi

Warmindo “New Normal” di Jalan Kunpulrejo – Magersari, Kecamatan Patebon, Kendal.

 

HALO BISNIS – Peluang bisnis warung mi instan atau Warung Indomie (Warmindo) ternyata cukup menjanjikan sebagai peluang usaha di masa pandemi Covid-19.

Dengan bermodalkan mi instan, minuman sachet, kopi, dan jajanan ringan sudah cukup bagi masyarakat yang ingin mencoba bisnis ini. Apalagi jika memiliki lokasi yang cocok untuk sekadar nongkrong atau bercengkerama dengan rekan yang nyaman.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Jogja, Semarang, dan Surakarta, umumnya warung jenis ini berdiri di wilayah perkantoran, kampus, atau di permukiman.

Warung mie instan ini selalu menjadi tempat yang selalu didatangi pembeli. Peluang bisnis warung mi instan atau Warung Indomie (Warmindo) ini pun cukup menjanjikan.

Kehadiran Warung Makan Indomie (Warmindo) di Kendal sendiri adalah sebuah jawaban menarik dari perspektif kuliner, dalam melihat fenomena multikultur dan pandemi corona.

Salah satu yang sudah ada, yaitu warmindo “New Normal” di Jalan Kunpulrejo – Magersari, Kecamatan Patebon. Cahyanto sang pemilik mengatakan, Warmindo miliknya seperti halnya warkop di Jakarta atau daerah lain yang menjual aneka mi instan, roti bakar, bubur kacang hijau, dan tentunya kopi.

“Warmindo kami juga menjual aneka menu yang bervariasi. Mulai dari aneka lauk pauk, sayur, sambal, gorengan, minuman sachet dan tentunya mi instan itu sendiri,” ujar Cahyanto, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya, sebagian masyarakat membutuhkan hidangan yang bisa ditemui di mana saja, enak, dan bersahabat dengan dompet alias murah. Selain itu juga bisa untuk nongkrong, ngobrol, atau sekadar bersantai menikmati hidangan ringan.

“Di banyak daerah memang sudah umum warung seperti ini. Kalau di Kendal masih jarang,” katanya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Ucok (42) mengaku dirinya kebetulan lewat daerah Wonosari usai mengantar kiriman barang dari Kota Kendal, dan sengaja mampir ke warmindo ini.

“Saya kebetulan mampir habis dari kirim barang. Kebetulan belum makan siang. Jadi sembari ngopi saya sekalian makan mi instan dan makan gorengan. Lumayan bisa ganjal perut, ringan harganya,” kata Ucok.

Untuk masyarakat yang kebetulan berada di daerah Wonosari tepatnya di Jalan Kumpulrejo – Wonosari, atau wisatawan yang dari atau ke arah Pulau Tiban, bisa mampir dan sekadar melepas lelah di Warmindo New Normal Wonosari.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.