in

Bermain Memesona dan Penuh Tenaga

Carlo Ancelotti/dok.

 

HALO SPORT – Carlo Ancelotti mencanangkan tekadnya untuk mengembalikan Real Madrid solid di LaLiga (Liga Primer Spanyol) dan konsisten di Liga Champions.

Ancelotti (62) kembali ke Santiago Bernabeu selepas meninggalkan Everton. Dia pernah menukangi Los Blancos dari 2013 hingga 2015.

Don Carlo, sapaan akrab pelatih asal Italia itu, menyebut Madrid sebagai rumahnya. Di rumahnya itu pula, dia ingin melakukan perubahan.

Ancelotti ingin skuadnya bermain memesona dan penuh tenaga pada musim 2021-2022. Gaya itu disebutnya paling pas mencerminkan sejarah Si Putih.

Pada periode pertamanya bersama Los Merengues, Don Carlo memenangi satu Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Pada periode keduanya setelah menggantikan Zinedine Ziadane, Ancelotti bertekad membawa Marcelo dan kolega tampil atraktif dan penuh energi.

Mantan gelandang ini ingin El Real mencerminkan identitasnya sebagai salah satu klub terbesar di dunia.

‘’ Tim ini harus bermain baik, menunjukkan kualitas yang mereka punya,’’ tutur Don Carlo seperti dikutip dari Marca.

‘’Sejarah Real Madrid itu berisi soal sepak bola yang berenergi, dengan intensitas saat menguasai bola dan tanpa bola. Itulah yang dibutuhkan sepak bola zaman sekarang,’’ paparnya.

Madrid adalah klub tersukses di Spanyol dengan 34 titel LaLiga, terbaik di Eropa dan dunia dengan 13 trofi Liga Champions plus empat Piala Dunia Antarklub.

Namun, pada musim lalu Si Putih gagal total. Mereka hanya menduduki posisi kedua di LaLiga, dan menjadi semifinalis di Champions League.(HS)

Share This

Optimistis Bisa Melaju bersama Sahara

Terdeteksi Hebat Sejak Awal Karier