in

Bermain Layaknya Tanpa Skema, PSIS Ditundukkan Borneo FC 0-1

Laga PSIS vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Sabtu (6/11/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS bermain buruk saat dikalahkan Borneo FC 0-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Sabtu (6/11/2021). Gol tunggal di laga ini dilesakkan striker Borneo FC Wawan Febrianto di menit 51.

PSIS sendiri bermain seakan tanpa skema meski menurunkan banyak pemain pilar. Dengan mengandalkan umpan-umpan jauh, strategi ini tentu sangat mudah dibaca oleh lini belakang Borneo FC. Meski sesekali melakukan umpan pendek, namun skema itu kerap terhenti di lini depan, akibat kesalahan umpan atau kesigapan pemain belakang Borneo FC untuk memotong sekema serangan Mahesa Jenar.

Bahkan salah satu gelandang muda PSIS yang baru pulang dari Timnas Indonesia, Eka Febri harus menerima kartu merah pada menit 65, karena melakukan dua kali pelanggaran keras di laga ini.

Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua Borneo FC yang selama seri kedua Liga 1 2021-2022 yang banyak kalah, termasuk dua laga sebelum pertandingan ini.

Sedangkan bagi PSIS, ini kekalahan kedua skuad Mahesa Jenar selama bermain di Liga 1 2021.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim saling melakukan tekanan ke pertahanan lawan. PSIS yang bermain mengandalkan umpan-umpan jauh, relatif tak memperoleh banyak peluang emas.

Peran Jonathan Cantillana yang diharapkan menciptakan peluang tak terlalu terlihat dalam pertandingan ini, karenqa aliran bola PSIS banyak mengalir dari belakang langsung ke depan.

Sementara di kubu lawan, Terens Owang Puhiri dan kawan-kawan berusaha memanfaatkan kecepatan beberapa pemain untuk mendobrak lini belakang PSIS. Peran Jonathan Bustos dan Wawan Febrianto sedikit terlihat menghidupkan lini tengah timnya.

Namun serangan lebih banyak berkutat di tengah lapangan dan babak pertama pun selesai dengan tanpa gol.

Borneo FC melakukan inisiatif menyerang selepas jeda. Mereka sangat bernafsu ingin membuat gol untuk mengakhiri paceklik kemenangan.

Hasilnya, enam menit selepas turun minum sebuah kemelut di kotak 16 PSIS berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Sundulan dua kali dari dua pemain Borneo FC membuat gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo kebobolan.

Bermula Wildansyah yang merangsek ke depan, menyundul bola ke arah gawang PSIS. Bola lalu diteruskan juga dengan sundulan oleh Wawan Febrianto dan menghasilkan gol.

Tertinggal satu gol, PSIS malah kehilangan satu pemain pada menit ke-65 karena Eka Febri Yogi Setiawan mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Terens Puhiri.

Selepas itu, Borneo FC yang unggul jumlah pemain gagal memanfaatkan keadaan. Gol pun tak bertambah apalagi pemain PSIS cenderung bertahan. Hingga pertandingan selesai, tak ada tambahan gol dan Borneo FC menang atas PSIS.(HS)

Share This

Agar Fokus Torehkan Prestasi, Ratusan Atlet Kota Semarang Dapat Asuransi

Pimpin DPD Ikadin Jateng, Tegar Tegaskan Sinergi dengan Seluruh Elemen Masyarakat