in

Berkunjung ke Semarang, Gusti Randa Pastikan Tak Akan Maju di Pemilihan Ketua PSSI

Gusti Randa saat diwawancarai wartawan di Kota Semarang, Rabu (3/4/2019).

 

HALO SEMARANG – Anggota Exco PSSI yang sempat ditunjuk jadi Plt Ketua PSSI, Gusti Randa memastikan tak akan maju sebagai calon ketua umum PSSI saat dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. KLB sendiri sesuai jadwal akan dilaksanakan Agustus 2019. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Semarang, Rabu (3/4/2019). Menurut Gusti Randa, dia tak mau mencalonkan diri dan hanya ingin menghantarkan KLB sesuai tahapan. Diharapkan olehnya, dalam KLB nanti terpilih orang kredibel, mampu, dan bisa menjawab prestasi sepak bola Indonesia yang lebih cepat.

“Karena masyarakat kita kalau disuruh sabar ndak bisa. Orang kita ini maunya hari ini terpilih ketua Umum PSSI, besok lolos Piala Dunia. Tapi keadaan itu yang harus kita ubah. Tapi mudah-mudahan terpilih orang yang kredibel, mampu, dan bisa menjawab tantangan haus prestasi masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan, hingga saat ini belum muncul nama calon yang akan maju menjadi calon ketua umum PSSI di KLB nanti. Semuanya, kata dia, hanyalah nama-nama yang beredar di media.

“Karena nanti pasti ada peta yang berubah. Semoga ada banyak yang mendaftar. Saya takut sekarang banyak yang bilang mau, ketika dibuka pendaftaran gambaran besarnya kelihatan, tiba-tiba ndak mau mendaftar,” tegasnya.

Terkait adanya desakan dari beberapa pemilik suara yang menginginkan KLB PSSI dipercepat dari jadwal semula di bulan Agustus, Gusti Randa memastikan tidak bisa. Karena semua tahapan yang disiapkan sudah ikut aturan main.
KLB rencananya memiliki dua agenda penting. Pertama, membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua untuk penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru. Pada awalnya, kongres diagendakan pada Agustus.

“Karena regulasinya ada tahapan-tahapan. Contoh setelah Pilpres, Mei kongres untuk membentuk KPUnya (Komite Pemilihan-red) itu. KPUnya itu nantinya ada pendaftaran-pendaftaran, (yang waktunya-red) dua minggu. Setelah dua minggu pendaftaran, dilaksanakan verifikasi (yang waktunya-red) dua minggu, sampai masuk bulan Juni. Regulasi mengatakan, paling cepat delapan minggu setelah verifikasi harus digelar kongres pemilihan pengurus. Kalau diambil paling cepat delapan minggu adalah Agustus. Kalau ada yang mengatakan dipercepat lagi, nanti malah cacat lagi. Kalau cacat lagi malah nanti kepengurusannya digoyang-goyang lagi. Kita gak mau, kita ikutin aja regulasi yang ada sampai dengan KLB. Semoga KLB berhasil, ada pengurus definitif, dan pengurus ini jangan digoyang-goyang lagi deh,” tandasnya.(HS)

30 Perusahaan ikuti USM Career Fest

Jadwal Belum Jelas, PSIS Pilih Tunggu Informasi Resmi Dimulainya Liga 1