in

Berkeliling Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gayamsari Titipkan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe, Aipda Suyono SH, bertemu warga di wilayah binaannya, sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gayamsari, Polrestabes Semarang, rajin mendatangi warga untuk mejalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi.

Itu pula yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe, Aipda Suyono SH, beberapa waktu lalu. Sambil memantau wilayah, dia kerap berkeliling untuk bertemu warga, sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini, rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh lainnya serta warga masyarakat, untuk memberikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas,” kata Aipda Suyono SH, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dalam kegiatannya, Aipda Suyono menitipkan pesan, agar warga meningkatkan kewaspadaan guna mencegah kejahatan, serta mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat Kelurahan atau Bhabinkamtibmas, dalam memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” kata dia.

Kapolsek Gayamsari, Kompol M Adimas PSE SIK MH mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga  akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya. (HS-08)

Share This

Program Padat Karya Tunai PUPR di Papua di 20 Lokasi Libatkan 346 Warga Lokal

Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi, Himbara Perkuat Sinergi