in

Berinteraksi dengan Masyarakat, Wakil Bupati Kendal Hadiri Maulid Nabi di Sukorejo

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki berinteraksi dengan masyarakat di Dusun Sumenet, Desa Bringinsari, Sukorejo, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

HALO KENDAL – Kesenian rakyat Jaran Kepang dan Warokan, ditampilkan warga Dusun Sumenet, Desa Bringinsari, Sukorejo, Kabupaten Kendal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dusun yang berada di lereng Gunung Perahu itu, sudah beberapa kali menampilkan kesenian rakyat.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang berkesempatan hadir di acara tersebut berharap agar warga jangan berhenti dan lelah untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Salah satunya yakni nikmat untuk menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena di dalamnya ada kebaikan dan keberkahan.

“Mari kita sambut keberkahan atas kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW, mudah-mudahan kegiatan ini jadi bagian amal ibadah kita yang diterima Allah SWT,” ujar Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut di hadapan ratusan warga Dusun Sumenet, Desa Bringinsari, Sukorejo, Kendal, Sabtu (8/10/2022).

“Saya memiliki apresiasi terhadap jenis seni kerakyatan apapun. Ketika saya diundang untuk menyaksikan, selama tidak bersinggungan dengan giat kedinasan, hampir dipastikan saya mencoba untuk menghadirinya,” imbuhnya.

Pakde Bas mengaku, seperti pada acara Gebyar Regeng Maulid Dusun Sumenet, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, pada acara tersebut digelar jaran kepang dan warokan.

Laiknya seni kerakyatan lain, acara tersebut nampak meriah dan warga terlihat antusias. Para warga juga nampak antusias beriteraksi dengan Pakde Bas.

“Di sini saya bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung, tanpa ada jarak. Dan saya bisa mendengarkan keluhan mereka yang sejati, dari ungkapan isi hati” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sumenet, Desa Bringinsari, Taufiq Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pakde Bas di dusunya.

Mengenai gelaran jaran kepang dan warokan dia mengaku, itu sebagai sarana untuk silaturahmi warga, sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini sudah ketiga kalinya digelar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga warga mendapat keberkahan dari kegiatan ini, serta tambah guyub dan rukun,” ungkapnya.(HS)

Dua Bulan Terakhir Kasus Demam Berdarah di Kendal Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Jadi One-stop Platform untuk Dukung Gaya Hidup Islami, Shopee Barokah Hadir dengan Wajah Baru